alexametrics

Sembilan Balapan Belum Menang, Vettel Optimistis Susul Hamiton

loading...
A+ A-
SILVERSTONE - Sebastian Vettel mengaku tidak akan menyerah untuk memperebutkan gelar juara dunia Formula One (F1) 2019. Walau belum sekalipun menang dari sembilan balapan sepanjang musim ini, pembalap Ferrari itu tetap optimistis bakal mampu membalik keadaan. Vettel sebenarnya tidak dalam posisi menguntungkan dalam perebutan gelar juara.

Maklum, dia baru saja digusur pembalap Red Bull Racing, Max Verstppen pada tabel klasemen sementara. Dia kini ada di urutan keempat dengan 123 poin, atau terpaut 74 angka dari pemimpin Lewis Hamilton (Mercedes). Namun, Vettel enggan memikirkan hal itu. Dia tetap yakin dapat mengurangi ketertinggalannya dari Hamilton. Juara dunia F1 empat kali itu mengaku Ferrari telah membuat kemajuan dalam beberapa balapan terakhir.

Dengan perkembangan itu, dia yakin bakal meraih kemenangan pada balapan-balapan berikutnya, termasuk di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7). “Saya pikir saya tidak punya alasan untuk tidak percaya. Saya menantikan balapan ini dan kemudian menantikan balapan berikutnya. Saya merasa kami memiliki banyak hal dalam daftar kegiatan kami. Banyak pekerjaan di depan kami, dan waktu akan menjawab semuanya,” kata Vettel dilansir racefans.



Vettel mengakui balapan berikutnya sangat penting untuk menjaga peluangnya merebut gelar juara F1 musim ini. Apalagi, wakil Jerman ini juga sudah tidak sabar untuk mendapatkan kemenangan. Pasalnya, dia terakhir kali naik podium pertama saat di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada Agustus 2018. Pembalap berusia 32 tahun ini juga menilai kecepatan Ferrari SF90 sudah semakin baik.

Terlebih, Vettel sudah mengetahui kelemahan mobilnya sejak balapan terakhir di Austria. Tapi, dia menyadari performa tunggangannya tetap harus di tingkatkan lagi agar bisa mengakhiri packlik kemenangan di 17 balapan terakhir.

“Jelas, balapan berikutnya sampai liburan musim panas pada umumnya sangat penting. Tapi, untuk membalikan keadaan kami perlu memiliki paket yang lebih kuat secara keseluruhan. Jika tidak, kami akan gagal meraih kemenangan. Saya pikir kami perlu memiliki paket yang cukup kuat agar bisa menggapai kemenangan,” ucap Vettel.

Vettel tidak menampik mengincar kemenangan di sirkuit Silverstone. Apalagi, musim lalu, performanya tergolong impresif. Memulai lomba dari posisi kedua, Vettel tampil dengan brilian hingga akhirnya meraih podium pertama. Karena itu, dia ingin meraih hasil yang sama bagusnya pada balapan kali ini .

"Balapan di Silverstone adalah sesuatu yang istimewa untuk semua pembalap karena itu trek yang sangat keren. Ada banyak bagian cepat. Ini juga sangat teknis, terutama di bagian pertama lintasan dengan sudut-sudut baru. Kami menang di sana tahun lalu. Jadi ada banyak sejarah bagi kami semua di kkubu Ferrari,” jelas Vettel.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak