alexametrics

Juara Dunia 2017 Ini Kecewa Batal Ikut Indonesia Open di Jakarta

loading...
Juara Dunia 2017 Ini Kecewa Batal Ikut Indonesia Open di Jakarta
Juara Dunia 2017 Ini Kecewa Batal Ikut Indonesia Open di Jakarta/BWF/Twitter Viktor Axelsen
A+ A-
KOPENHAGEN - Mantan raja bulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen memastikan tidak tampil di Turnamen BWF Indonesia Open 2019. Cedera lengan membuat tunggal putra nomor 1 Denmark itu batal bertanding di Turnamen BWF World Tour Super 1000 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 16 Juli mendatang.

Axelsen yang masih memimpin Rangking BWF Finals Race To Guangzhou itu akan memperpanjang masa istirahat dari aktivitas bulu tangkis. Pemain peringkat lima dunia itu akan fokus pada penyembuhan cedera lengan yang dialaminya. Axelsen mengunggah kabar istirahat dari bulu tangkis itu di akun Twitter pribadinya.

"Dengan berat hati saya menginformasikan kepada kalian bahwa saya akan melanjutkan pemulihan cedera lengan saya untuk beberapa minggu dari sekarang. Setelah melakukan pembicaraan dengan banyak dokter spesialis, saya tidak akan berkompetisi di turnamen untuk saat ini, " kata Axelsen.



Selain Indonesia Open, Axelsen akan absen dari Japan Open. Axelsen seharusnya bertanding melawan pemain India, Sai Praneeth B. di babak pertama Indonesia Open. Dia juga masih diragukan apakah bisa tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Basel, Swiss pada 19 Agustus. ''Saya sangat berharap bisa kembali bertanding di lapangan, terutama berkompetisi di Jakarta dan Tokyo, dua kota favorit saya. Saya sangat kecewa dan tidak tahu berapa lama akan absen,''tulis Axelsen dalam Twitternya.

Sebelumnya, Axelsen juga batal bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa di Belarus pada Juni lalu karena alergi dengan kutu rumput. Kondisi cedera lengan dan alergi itu membuat Axelsen dilanda frustrasi. "Aku sangat frustrasi dengan situasi ini. Saya harus bertanding di sana dan Kejuaraan itu sangat penting untuk meraih poin kualifikasi Olimpiade," kata juara Barcelona Spain Masters dan India Open 2019 itu.

Juara dunia 2017 itu saat ini hanya memfokuskan diri untuk pemulihan kondisinya. Dia juga tidak diperbolehkan berlatih untuk memaksimalkan proses recoverynya. “Tapi saya masih belum boleh berlatih dan harus beristirahat di rumah, "keluhnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak