alexametrics

Wimbledon 2019

Simona Halep, Petenis Rumania Pertama yang Juara di Wimbledon

loading...
Simona Halep, Petenis Rumania Pertama yang Juara di Wimbledon
Keberhasilan Simona Halep memenangkan grand slam Wimbledon 2019 membuat namanya tercatat dengan tinta emas. Foto: Reuters
A+ A-
LONDON - Keberhasilan Simona Halep memenangkan grand slam Wimbledon 2019 membuat namanya tercatat dengan tinta emas. Halep menjadi petenis Rumania pertama yang memenangkan trofi di Wimbledon.

Duduk sebagai unggulan ketujuh, Simona Halep berhasil mengalahkan Serena Williams di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (13/7/2019) malam waktu Indonesia. Pada pertandingan itu Halep menang telak 6-2, 6-2.

Menurut catatan, sebelum Halep, petenis Rumania tersukses di Wimbledon adalah Ilie Nastase. Nastase dua kali tembus final Wimbledon, tepatnya pada tahun 1972 dan 1976. Namun, di dua kesempatan itu Nastase cuma bisa mengamankan predikat runner up.



Tak heran, Simona Halep begitu emosional ketika memenangkan gelar pertamanya di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London. Ia bahkan menyebut gelar ini sebagai bagian dari mimpinya sejak masik kanak-kanak.

"Ini merupakan sesuatu yang istimewa. Saya memimpikan hal ini ketika masih berusia 10 tahun," kata Simona Halep dikutip Reuters. (Baca juga: Simona Halep Juara Wimbledon 2019)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak