Simona Halep, Petenis Rumania Pertama yang Juara di Wimbledon

Sabtu, 13 Juli 2019 - 22:06 WIB
Simona Halep, Petenis Rumania Pertama yang Juara di Wimbledon
Simona Halep, Petenis Rumania Pertama yang Juara di Wimbledon
A A A
LONDON - Keberhasilan Simona Halep memenangkan grand slam Wimbledon 2019 membuat namanya tercatat dengan tinta emas. Halep menjadi petenis Rumania pertama yang memenangkan trofi di Wimbledon.

Duduk sebagai unggulan ketujuh, Simona Halep berhasil mengalahkan Serena Williams di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Sabtu (13/7/2019) malam waktu Indonesia. Pada pertandingan itu Halep menang telak 6-2, 6-2.

Menurut catatan, sebelum Halep, petenis Rumania tersukses di Wimbledon adalah Ilie Nastase. Nastase dua kali tembus final Wimbledon, tepatnya pada tahun 1972 dan 1976. Namun, di dua kesempatan itu Nastase cuma bisa mengamankan predikat runner up.

Tak heran, Simona Halep begitu emosional ketika memenangkan gelar pertamanya di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London. Ia bahkan menyebut gelar ini sebagai bagian dari mimpinya sejak masik kanak-kanak.

"Ini merupakan sesuatu yang istimewa. Saya memimpikan hal ini ketika masih berusia 10 tahun," kata Simona Halep dikutip Reuters. (Baca juga: Simona Halep Juara Wimbledon 2019 )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6995 seconds (0.1#10.140)