Daftar Peraih Penghargaan Individu Proliga 2024: Rendy Febriant Jadi Pemain Terbaik

Senin, 22 Juli 2024 - 06:03 WIB
loading...
Daftar Peraih Penghargaan...
Daftar Peraih Penghargaan Individu Proliga 2024: Rendy Febriant Jadi Pemain Terbaik. Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Proliga 2024 telah selesai digelar dengan Jakarta Bhayangkara Presisi sebagai juaranya. Selain naik podium pertama sebagai tim, mereka juga memborong gelar individual musim ini.

Jakarta Bhayangkara Presisi sukses menjadi juara Proliga 2024 setelah mengalahkan Jakarta Lavani Allo Bank Electric di babak Grand Final. Dalam laga yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (22/7/2024) malam WIB itu, mereka menang dengan skor 3-1 (28-30, 25-22, 25-22 dan 25-23).

Ini menjadi kali pertama Jakarta Bhayangkara Presisi itu menyabet titel Proliga. Selain itu, Rendy Febriant Tamamilang dan kolega juga menggagalkan Lavani untuk hattrick gelar setelah dalam dua tahun berturut-turut selalu mengalahkan mereka di final.

Dalam penghargaan individu, Bhayangkara sukses membawa pulang enam dari delapan titel yang tersedia. Sang bintang, Noumory Keita, memborong dua penghargaan sekaligus.

Pemain asal Mali itu dinobatkan sebagai pencetak poin terbanyak alias top scorer Proliga 2024. Selain itu, Keita juga menyabet gelar spiker terbaik musim ini.

Kendati demikian, Keita menilai penghargaan individu yang diraihnya itu tak terlalu penting. Yang paling berarti baginya adalah dirinya bisa mengantarkan Bhayangkara juara Proliga untuk kali pertama dalam sejarah dalam musim debutnya di Indonesia.

“Saya selalu mendapat hadiah individu, bukan hanya di sini lho. Bagi saya hadiah individu tidak penting, hadiah beregu yang penting bagi saya karena kami menang juara pertama,” kata Keita kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, selepas final, Minggu (21/7/2024).

“Jika kami kalah, saya tetap mendapat hadiah individu, jadi itu tidak mengejutkan. Tapi saya sangat senang karena untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka (Bhayangkara) menjadi juara, dan saya sangat senang karenanya,” tambahnya.

Torehan pemain terbaik Proliga 2024 juga dikoleksi oleh pemain Bhayangkara yakni Rendy Febriant Tamamilang. Pelatih tim yang dinaungi oleh Polri itu yakni Reidel Alfonso Toiran pun turut ditasbihkan sebagai yang terbaik musim ini usai membawa timnya juara.

Kemudian, gelar best blocker dibawa pulang pemain Bhayangkara lainnya, Raden Ahmad Gumilar. Satu titel individu terakhir yang diraih Bhayangkara musim ini adalah best libero yang diraih Fahreza Rakha Abhinaya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)