alexametrics

Robohkan Nathan Gorman, Dubois Jadi Raja Inggris

loading...
Robohkan Nathan Gorman, Dubois Jadi Raja Inggris
Daniel Dubois menghancurkan Nathan Gorman dalam duel memperebutkan gelar juara kelas berat Inggris di 02 Arena, London, Sabtu (13/7/2019) waktu lokal atau Minggu (14/7/2019) dini hari WIB/Foto/Twitter/Daniel Dubois (@DynamiteDubois)
A+ A-
LONDON - Daniel Dubois menghancurkan Nathan Gorman dalam duel memperebutkan gelar juara kelas berat Inggris di 02 Arena, London, Sabtu (13/7/2019) waktu lokal atau Minggu (14/7/2019) dini hari WIB. Dubois menag KO di ronde kelima dari 12 ronde yang direncanakan.

Petinju asal London berusia 21 tahun itu memamerkan kekuatannya di kampung halamannya, dan kini mencatat 12 kemenangan dengan 11 melalui KO sejak turun sebagai petinju profesional.

Kemenangan ini membuka masa depan Dubois yang cerah. Sebab, Anthony Joshua menjadi petinju besar setelah melewati event ini. Pada 2015 Joshua mengalahkan Dillian Whyte untuk menjadi 'Raja Inggris'. Joshua meng-KO Whyte pada ronde ketujuh dari 12 ronde yang direncanakan di The O2 Arena, 12 Desember 2015.



Promotor Dubois, Frank Warren, siap merancang rute menuju gelar dunia di tahun-tahun mendatang untuknya. Namun, Dunois mengatakan masih banyak yang harus dilakukan dan dia masih belajar tentang pertarungan demi pertarungan.

"Saya sangat percaya diri dengan kekuatan yang saya miliki," kata Dubois dilansir BBC. "Saya hanya perlu terus bekerja keras, dan setiap pertarungan adalah perjuangan untuk belajar."

Dubois mendominasi laga atas Gorman. Di ronde pertama, Dubois menekan Gorman dengan sejumlah pukulan ke wajah dan tubuh. Di ronde kedua, pertarungan liar terjadi. Gorman mendaratkan pukulan sempurna ke wajah Dubois, yang memicu saling tukar pukulan. Di akhir ronde, Dubois di atas angin, dan pertahanan Gorman mulai terbuka.

Memasuki ronde ketiga, pukulan hook dan jab bertubi-tubi Dubois membuat Gorman terjatuh di menit ke-2:31. Gorman bangkit sebelum hitungan ke-10, dan mampu menyelesaikan ronde ketiga dengan perlawanan sengit.

Gorman bertahan di ronde keempat, dan memberi perlawanan. Namun, Dubois dalam stamina yang bagus dan terus melepaskan pukulan ke Gorman. Puncaknya di ronde kelima, ketika Dubois membuat dua tipuan dengan kepalanya untuk membuka pertahanan Gorman.

Setelah itu, satu-dua kombinasi cepat menembus pertahanan Gorman. Lalu. jab, dan pukulan tangan kanan Dubois membuat Gorman jatuh untuk kedua kalinya dalam pertarungan, dan tak mampu bangkit setelah wasit menghitung hingga 10.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak