alexametrics

MXGP Semarang 2019

Juara di MXGP Semarang, Tim Gajser Jadi Penguasa Asia

loading...
Juara di MXGP Semarang, Tim Gajser Jadi Penguasa Asia
Tim Gajser keluar sebagai juara pada balapan seri 12 di MXGP Semarang, Minggu (14/7/2019)/Foto/dokumentasi Yamaha
A+ A-
SEMARANG - Tim Gajser keluar sebagai juara pada balapan seri 12 di MXGP Semarang, Minggu (14/7/2019). Stempel penguasa Asia di kejuaraan dunia motorcross pun makin melekat pada crosser asal Slovenia tersebut.

Pada seri 11 yang berlangsung di Palembang, pekan lalu, Gajser sukses berdiri di podium kemenangan. Momentum itu mampu dijagakanya dengan baik selama menjalani balapan bertajuk MXGP of Asia di Semarang.

Dominasi Gajser selama 'menggaruk tanah' di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), sulit untuk dihentikan. Pada Race 1 misalnya, crosser HRC itu mampu menguasai jalannya balapan selama 18 lap dengan catatan waktu 35 menit 12.232 detik.



Gajser berhasil mengungguli para pesaingnya dari Yamaha Arnaud Tonus (Monser Energy Wilvo) dan Jeremy Seewer (Monster Energy Yamaha Factory). Sementara peraih pole position Romain Febvre gagal menyelesaikan Race 1 lantaran terjadi masalah pada motornya.

Pada Race 2, Gajser sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Tonus dan Seewer, beruntung juara dunia MXGP 2016 itu sukses menyudahi perlawanan duo pembalap Yamaha. Gajser menggarisbawahi namanya sebagai pemenang dengan total nilai 50 dari dua balapan yang berlangsung di MXGP Semarang.

Tonus menjadi runner-up dengan 42 poin, sementara Seewer menempati posisi ketiga pada MXGP Semarang dengan 38 angka.

Hasil ini semakin mempertegas posisi Gajser di klasemen sementara dengan raihan 538. Seewer mengatrol posisinya ke urutan kedua dengan 365 poin, disus Antonio Cairoli dengan 358. Crosser terbaik dunia selanjutnya bakal berada di Republik Ceko.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak