alexametrics

Grand Prix Inggris 2019

Tercepat di Silverstone, Hamilton Lampaui Rekor Clark dan Prost

loading...
Tercepat di Silverstone, Hamilton Lampaui Rekor Clark dan Prost
Lewis Hamilton mencatat rekor baru di Formula 1 (F1) Grand Prix Inggris 2019/Foto/Twitter/F1
A+ A-
SILVERSTONE - Lewis Hamilton mencatat rekor baru di Formula 1 (F1) Grand Prix Inggris 2019. Pembalap Mercedes itu mencatat waktu tercepat dalam lomba di Sirkuit Siverstone, Minggu (14/7/2019). Ini kemenangan keenam Hamilton, dan dia melampaui catatan lima kemenangan Jim Clark dan Alain Prost di Silverstone

Hamilton mengasapi rekan setimnya Valtteri Bottas yang finis kedua setelah tertinggal 24,928 detik. Sedangkan pembalap Ferrari Charles Leclerc di posisi ketiga setelah rekan setimnya Sebastian Vettel bertabrakan dengan Max Verstappen dari Red Bull.
Tercepat di Silverstone, Hamilton Lampaui Rekor Clark dan Prost

Verstappen berhasil finis di urutan kelima, tetapi Vettel turun ke urutan ke-16 dengan kerusakan yang terjadi dalam insiden itu. Pembalap Ferrari itu juga mendapat penalti 10 detik karena menyebabkan tabrakan.

Ini kemenangan ketujuh Hamilton dalam 10 balapan musim ini dan ke-80 sepanjang kariernya. Dia juga mengambil poin ekstra untuk lap tercepat. Dengan kemenangan ini, Hamilotn mengukuhkan posisinya di pouncak kalsemen pembalap, unggul 39 poin atas Bottas.



"Hari yang indah, aku mencintaimu Silverstone," kata Hamilton. "Jujur, Betapa bangganya saya berada di sini hari ini di depan penonton di rumah saya, dengan seluruh keluarga saya di sini hari ini, tim saya."

Bagi Hamilton, keberuntungannya tiba di lap 20 dari balapan 52-lap ketika Antonio Giovinazzi mengempaskan Alfa Romeo-nya di Brooklands. Keluarlah safety car.

Juara dunia lima kali itu memanfaatkan periode singkat safety car, setelah Bottas membuat pitstop, untuk masuk mengganti ban baru dan kemudian tetap memimpin sampai bendera kotak-kotak berkibar.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak