alexametrics

Penyerang Liverpool Sadio Mane Disarankan Gabung Real Madrid

loading...
Penyerang Liverpool Sadio Mane Disarankan Gabung Real Madrid
Penyerang Liverpool Sadio Mane Disarankan Gabung Real Madrid
A+ A-
LONDON - iverpool berpotensi kehilangan salah satu penyerangnya pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, Sadio Mane disarankan hijrah ke Primera Liga dan bergabung bersama Real Madrid jika ingin meraih sukses lebih besar. Mane menutup musim lalu dengan torehan cukup bagus. Walau gagal memenangi semua kompetisi yang berlangsung di Inggris, baik itu Liga Primer, Piala FA dan Piala Liga, dia mampu merebut gelar Liga Champions.

Sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final menjadi trofi perdana bagi Mane sejak hadir di Anfield pada 2016. Namun, itu juga berpontensi menjadi gelar terakhir yang dipersembahkan pemain asal Senegal tersebut bagi The Reds. Pasalnya, Mane dianjurkan bergabung bersama Madrid untuk meningkatkan kualitasnya. Itu dilontarkan Ketua Federasi Sepak Bola Senegal Saee Seck.

Dia menyatakan sudah saatnya pemain berusia 27 tahun itu mencari tantangan yang lebih sulit. Seck menilai Madrid sebagai tempat yang tepat bagi Mane untuk mengembangkan kemampuannya. Sebab, Los Blancos merupakan salah satu tim besar di dunia. Walau musim lalu hanya bisa merajai Piala Dunia Antar Klub, armada Zinedine Zidane sejatinya tim yang punya tradisi menjadi juara.



“Semua orang mengenal Sadio Mane. Dia masuk 10 besar pesepak bola terbaik di dunia. Dia juga telah meraih sukses yang signifikan bersama Liverpool pada musim lalu. Tapi, karier pesepak bola sangat pendek. Terkadang, Anda tidak mendapat banyak kesempatan. Jadi, bila ada peluang, apalagi Zidane menyukainya, mengapa tidak?”ucap Seck, dilansir skysport.

Seck menyampaikan pendapatnya karena menilai Mane punya kans besar berlabuh di Santiago Bernabeu. Sebab, selain punya prestasi bagus, Madrid juga sudah cukup lama menaruh minat kepada sosok berpostur 175 cm itu. Mane ikut mendapat penghargaan Sepatu Emas Liga Primer bersama rekan setimnya Mohamed Salah, dan bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dengan mengemas 22 gol.

Itu lebih banyak dari torehan penyerang Madrid Karim Benzema yang mencetak 21 gol di Primera Liga. Bila ditotal, Mane telah meraup 26 gol dari 50 pertandingan. Mane juga masuk dalam skuad PFA Team of the Year di Liga Primer. Dia terdaftar pula dalam skuad Liga Champions untuk musim 2018/2019 dan menjadi Pemain Terbaik Benua Afrika. Dan, bukan rahasia lagi kalau Madrid sangat menyukai pemain sarat prestasi.

“Mane punya peluang bergabung dengan Madrid. Saya pikir, Madrid merupakan klub terbaik di dunia. Walau saya masih menjadi fans Barcelona, Madrid tetap yang terbaik. Dan, Mane harus memikirkan tawaran itu dengan serius,” jelas Seck. Kemungkinan Mane menemani Luka Modric dkk cukup terbuka. Walau menjadi salah satu kunci sukses Liverpool menjuarai Liga Champions, pihak manajemen kabarnya siap menjual pemain bintangnya untuk mengumpulkan uang.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak