alexametrics

Di Bursa Transfer, Rivalitas 3 Tim Besar Primera Liga Berlanjut

loading...
Di Bursa Transfer, Rivalitas 3 Tim Besar Primera Liga Berlanjut
Di Bursa Transfer, Rivalitas 3 Tim Besar Primera Liga Berlanjut
A+ A-
MADRID - Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid terlibat persaingan segitiga dalam bursa transfer. Ketiga tim Primera Liga itu belum ada tanda-tanda menghentikan aksi jual beli pemain meski sudah mengeluarkan dana besar. Atletico yang baru saja memecahkan tabungan klub dengan membuat rekor baru atas nama Joao Felix, kini dikabarkan bersiap membuat kejutan dengan mendatangkan pemain Real Madrid, James Rodriguez.

Mediamedia Spanyol menyebut jika tim asuhan Diego Simeone itu bisa saja menelikung rencana Napoli mendatangkan gelandang serang asal Kolombia tersebut. Kemungkinan itu muncul mengingat Rodriguez sepertinya enggan meninggalkan Madrid. Ini berarti, opsi paling mungkin adalah mendarat ke Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico.

Peluang Atletico membesar, karena mereka masih memiliki uang lebih dari cukup guna mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu. Meski baru saja memecahkan rekor pembelian untuk klub saat memboyong Felix, Los Colchoneros masih memiliki sisa dana 114,6 juta euro dari penjualan pemain. Atletico sejauh ini sudah mengeluarkan dana 196 juta euro yang sebagian besar disetor ke Benfica untuk mendatangkan Felix.



Tapi, mereka memiliki pemasukan 311,1 juta euro, dengan 120 juta di antaranya dihasilkan dari penjualan Antoine Griezmann ke Barcelona sehingga angka 50 juta euro untuk Rodriguez bisa jadi bukan masalah besar. Alasan lainnya, kubu Napoli sudah memberi sinyal bendera putih jika Real Madrid tak menurunkan harga Rodriguez.

“Kami bersedia berkorban dengan James, tapi kami meminta Madrid berbuat lebih banyak. Kami belum menyerah, tetapi Madrid harus mempertimbangkan bahwa lebih baik mengirimnya untuk bermain di suatu tempat, mungkin dengan status pinjaman daripada membuatnya tidak bahagia di sana,” kata Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

Meminta Real Madrid menurun - kan harga atau meminjamkan Rodriguez sepertinya sulit dilakukan tim ibu kota Spanyol itu. Apalagi Madrid membutuhkan dana segar untuk bisa mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Setidaknya, mereka butuh dana 200 juta euro untuk membajak Pogba ke Santiago Bernabeu.

Demi memuluskan ini, Presiden Madrid Florentino Perez merasa perlu turun tangan langsung. Dia disebut sudah terbang ke Kanada bergabung dengan skuad Real Madrid di Montreal. Dia juga menghadiri pertandingan Piala Champions Internasional tim melawan Bayern Muenchen, Arsenal, dan Real Madrid di Amerika Utara pada akhir bulan ini.

Florentino diperkirakan akan kembali ke Spanyol pada 28 Juli 2019, saat itu dia berharap telah menyelesaikan situasi sejumlah pemain yang tidak masuk rencana pelatih Zinedine Zidane dan diperkirakan akan pindah pada musim panas ini, baik dijual langsung atau dipinjamkan.

Di antara nama-nama dalam daftar presiden adalah Rodriguez, Lucas Vazquez, Mariano, Mayoral, dan Bale. Keylor Navas juga bisa berada di jalan keluar jika Madrid ada tawaran. Semua dilakukan demi mendapatkan Pogba. Alternatif lain adalah Neymar Jr yang justru memiliki harga lebih murah daripada Pogba.

Jika Pogba dibanderol 200 juta, Neymar berada di bawah angka itu. Meski membajak Neymar dari rencana transfer Barca juga bukan persoalan mudah. Apalagi pemain asal Brasil tersebut mengunggah video dirinya dengan jersey Barcelona di akun media sosial miliknya. Unggahan itu jelas memunculkan tanda tanya besar.

Sebab sejauh ini spekulasi tentang kepindahannya ke Barca belum kunjung selesai. Kehadiran Griezmann belum sepenuhnya memuaskan hasrat belanja tim Katalan tersebut. Padahal aksi transfernya terhadap Griezmann juga sedang dipersoalkan Atletico. Manajemen Atletico mengatakan akan melaporkan masalah itu ke pengadilan dan FIFA.

Griezmann akan menjadi sensasi baru di lini depan Barca. Jika dua musim lalu akrab dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar), musim depan akan ada ancaman baru, yaitu GSM (Griezmann, Suarez, Messi) yang jika dilihat dari rerata gol keduanya bersama klub masingmasing dengan kombinasi ketiganya bisa menghasilkan 100 gol per musim.

“Saya sangat gembira dan menanti bekerja sama serta bertemu rekan-rekan baru saya,” tutur Griezmann, kemarin. Bersama Barca menjadi tantangan baru dan dengan targettarget baru. Dia juga senang bisa main bersama Messi. “Saya tak sabar melihat seperti apa dia dalam latihan. Bermain bersamanya akan jadi sukacita luar biasa,” katanya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak