alexametrics

Kubu Pacquiao Gelisah Gara-gara Thurman Tiru Gaya Bertarung Marquez

loading...
Kubu Pacquiao Gelisah Gara-gara Thurman Tiru Gaya Bertarung Marquez
Pelatih kepala Pacquiao, Buboy Fernandez meminta Manny Pacquiao untuk melakukan kehati-hatian yang sama seperti melawan Broner dan tidak memberikan ruang kepada Thurman untuk melawan.
A+ A-
LAS VEGAS - Pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter WBA Super yang pertemukan Manny Pacquiao versus Keith Thurman tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan pun dilakukan kedua kubu jelang duel yang berlangsung di MGM Grand, Minggu (21/7/2019) WIB.

Pelatih kepala Pacquiao, Buboy Fernandez menuturkan ada sedikit kekhawatiran jelang pertarungan berlangsung. Ini bukan ukuran Thurman atau usianya melainkan kubu lawan sedang mempelajari gaya bertarung Marquez.

"Dari semua video pelatihan yang bocor yang pernah saya lihat, saya perhatikan bahwa tim Thurman berfokus pada satu hal: Mereka ingin melakukan apa yang Marquez lakukan pada Manny," kata Fernandez dikutip dari PhilStar, Senin (15/7).



Fernandez jelas dihantui duel Pacquiao versus Marquez pada 2012. Saat itu petinju asal Meksiko berhasil menang KO setelah menjatuhkan ikon tinju Filipina di ronde keenam.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut harus menghentikan pertarungan keduanya setelah pukulan tangan kanan Marquez mengenai dagu Pacquiao dan membuatnya tidak bangkit hingga hitungan kesepuluh.

Pukulan keras yang dilancarkan oleh Marquez itu sempat membuat Paquiao tidak bergerak selama dua menit sebelum dibantu disadarkan oleh timnya. Kekalahan menyakitkan itulah yang seakan muncul jelang pertarungan dan Fernandez meyakini Thurman akan mencoba melakukan hal yang sama seperti Marquez.

Karena itu, Fernandez ingin petinjunya melakukan kehati-hatian yang sama seperti melawan Broner dan tidak memberikan ruang kepada Thurman untuk melawan. "Begitu kita mendaratkan tembakan lurus kiri segera menjauh. Saya juga telah memberitahunya untuk terus menggunakan gerakan zigzagnya karena Thurman tidak bisa berbalik. Kami tidak bisa langsung berpikir karena kami mungkin akan menghadapi konter," imbuh Fernandez.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak