alexametrics

Jadwal Indonesia Open 2019, Selasa (16/7) WIB

loading...
Jadwal Indonesia Open 2019, Selasa (16/7) WIB
Marcus/Kevin bakal mengawali perjuangan mereka dengan melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ini merupakan pertemuan ulangan partai final Indonesia Open 2018/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Turnamen Indonesia Open 219 siap memberikan hiburan menarik untuk penikmat bulu tangkis di Tanah Air. Ada sembilan wakil tuan rumah yang tercatat bakal tampil pada hari pertama di Istora Senayan, Selasa (16/7).

Kesembilan wakil tuan rumah yang tampil di hari pertama tersebut yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ruselli Hartawan, Gregoria Mariska Tunjung, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Berry Angriawan/Hardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus/Kevin bakal mengawali perjuangan mereka dengan melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Ini merupakan pertemuan ulangan partai final Indonesia Open 2018.



Saat itu, Marcus/Kevin sukses menjadi juara setelah menang dua gim langsung, 21-13, 21-16. Jika melihat statistik pertemuan, ganda putra andalan Indonesia yang dikenal dengan julukan The Minions di atas kertas jelas lebih diunggulkan. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhirnya melawan wakil Jepang.

Di tunggal putri, jalan terjal bakal dihadapi Ruselli. Pada hari pertama Indonesia Open 2019, dia bakal menantang pemain unggulan asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Tentunya ini bukanlah hal yang mudah bagi Ruselli, apalagi Intanon merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini. Selain itu, dia juga lebih berpengalaman dan lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

Laga ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain. "Saya akan tampil lepas karena lawan lebih diunggulkan, saya berharap bisa mengimbangi permainan dia dan harapan terbesarnya, saya bisa bikin kejutan," kata Ruselli.

Ruselli mengatakan, ia bakal mewaspadai permainan menyerang Intanon. Dalam persiapan beberapa bulan di pelatnas, Kepala Pelatih Tunggal Putri Rionny Mainaky, sudah melatih pertahanan Ruselli agar lebih kokoh menghadapi serangan-serangan Intanon yang terkenal tajam.

"Yang perlu diwaspadai dari dia itu adalah bola-bola atasnya, serangan-serangannya. Memang sudah disiapkan latihan defense sama pelatih lebih dimatangkan lagi defense-nya. Intanon kan pemain menyerang, bukan reli. Sedangkan saya tipe mainnya reli balik serang, mudah-mudahan cocok sama tipe main dia, masih belum tahu juga karena belum pernah melawan dia," sebut Ruselli yang akrab disapa Mey-Mey.

Berikut Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Pertama Indonesia Open 2019:

Tunggal Putra

Jonatan Christie vs Rasmus Gemke
Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu

Tunggal Putri
Ruselli Hartawan vs Ratchanok Intanon (7)
Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong

Ganda Putri
Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah vs Setyana Mapasa/Gronya Somerville
Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata

Ganda Putra
Berry Angriawan/Hardianto vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak