alexametrics

Gelandang Manchester City Hijrah ke Everton

loading...
Gelandang Manchester City Hijrah ke Everton
Gelandang Manchester City, Fabian Delph, resmi pindah ke klub Everton. Pemain 29 tahun itu diboyong dengan mahar 10 juta pound atau setara Rp174 miliar. Foto: Everton
A+ A-
LIVERPOOL - Gelandang Manchester City, Fabian Delph, resmi pindah ke klub Everton. Pemain 29 tahun itu diboyong dengan mahar 10 juta pound atau setara Rp174 miliar.

Everton yang berbasis di Kota Liverpool mengonfirmasi kabar tersebut dengan mengunggah foto Fabian Delph mengenakan jersey The Toffees. Klub Merseyside juga memuat pernyataan Delph di samping foto-foto tersebut.

Dalam petikan wawancara Delph bersama Everton, pemain asli Inggris mengatakan sudah lama tertatik bergabung. Salah satu yang membuatnya senang direkrut Everton adalah karakter suporter.



"Ketika saya menghadapi Everton, baik kandang maupun tandang, saya selalu melihat suporter sangat bersemangat," kata Fabian Delph dikutip laman resmi klub, Selasa (16/7/2019).

Menurut Daily Mail, Everton menebus mahar pemain yang bisa beroperasi sebagai bek kiri itu dengan cara mencicil. Pembayaran pertama dilakukan sebesar 8,5 juta pound. Sedangkan pembayaran kedua sebesar 1,5 juta pound.

Bersama Everton, Fabian Delph sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Manajer The Tooffes, Marco Silva, berharap Delph bisa berperan membantu tim baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Dia merupakan bagian dari Manchester City ketika mereka memenangkan trofi Liga Inggris untuk dua musim beruntun. Kami berharap Delph bisa berpengaruh juga di ruang ganti," kata Marco Silva.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak