Oscar Rivas Ganas Mirip Mike Tyson, David Haye Takut Dillian Whyte Kalah

Selasa, 16 Juli 2019 - 13:09 WIB
Oscar Rivas Ganas Mirip Mike Tyson, David Haye Takut Dillian Whyte Kalah
Oscar Rivas Ganas Mirip Mike Tyson, David Haye Takut Dillian Whyte Kalah
A A A
LONDON - Petinju Inggris, Dillian Whyte harus superhati-hati melawan Oscar Rivas dalam pertarungan perebutan penantang nomor 1 Kelas Berat WBC. Warning itu dinyalakan David Haye dengan menyebut gaya bertarung Rivas sama seperti mantan juara dunia Kelas Berat, Mike Tyson, yang ganas ketika menghabisi lawannya di ring.
Haye pun secara terbuka mengungkapkan kekhawatirannya Whyte akan kalah melawan Rivas dalam pertarungan di The O2 pada 20 Juli mendatang. Apalagi bila melihat rekor ring Rivas yang 26 kali tidak terkalahkan. Tidak hanya belum terkalahkan, petarung Kolombia itu memiliki gaya bertarung mirip Tyson di masa jayanya.

Haye pantas takut Whyte kalah dari Rivas. Karena, jika kalah dari Rivas, Whyte akan kehilangan peluang menjadi penantang nomor 1 Kelas Berat WBC. Kekalahan akan membuat jatah Whyte bertemu juara bertahan Kelas Berat WBC Deontay Wilder sirna.

"Dillian Whyte memilih salah satu petinju paling berbahaya sebagai lawan bertarung,’’kata David Haye kepadaSky Sports. "Dia (Oscar Rivas) tidak besar, tapi dia seperti Mike Tyson,’’lanjutnya.

Kendati khawatir, Haye percaya Whyte akan bisa mengatasi Rivas dengan berbekal pengalaman bertarungnya. Dalam 26 kali bertarung, Whyte memiliki rekor 25 kali menang dan 1 kalah. Satu-satunya kekalahan dialami Whyte ketika kalah KO melawan Anthony Joshua pada 12 Desember 2015.

"Dillian Whyte punya pengalaman di level dunia. Mungkin jika dia bertarung dengan Rivas pada tujuh atau delapan tahun lalu, aku tidak yakin dengannya,’’ujar Haye.

’’Tapi karena pengalaman. Karena konsisten bertarung dengan petinju seperti (Dereck) Chisora, dengan Joseph Parker. Lawannya sangat bagus, Anthony Joshua, dia dalam kondisi terbaik,’’ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)