alexametrics

Duel Dillian Whyte vs Oscar Rivas di Mata Dua Mantan Juara Dunia

loading...
Duel Dillian Whyte vs Oscar Rivas di Mata Dua Mantan Juara Dunia
Duel Dillian Whyte vs Oscar Rivas di Mata Dua Mantan Juara Dunia/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Oscar Rivas menjadi penantang yang berbahaya bagi karir Dillian Whyte dalam upayanya mewujudkan ambisinya bisa bertarung dalam perebutan gelar melawan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder. Bagaimana penilaian dua mantan juara dunia; Anthony ''Tony'' Bellew dan Paul ''Paulie'' Malignaggi mengenai sosok Rivas dan peluang Whyte?

Mantan juara Kelas Penjelajah WBC Tony Bellew mengingatkan Dillian Whyte waspada menghadapi Oscar Rivas. Menurut Bellew, Whyte kalah segalanya dari Rivas. Duel Whyte dengan Rivas yang digelar di The O2 pada 20 Juli mendatang akan memperebutkan gelar interim Kelas Berat WBC. Pemenang pertarungan ini akan mendapat hak mandatory fight melawan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder.

"Rivas itu petinju petarung,’’kata Tony Bellew kepada Sky Sports. "Dia datang dengan kemampuan yang semuanya berbahaya,’’lanjut petinju Inggris itu.



Sebelumnya, peringatan yang dinyalakan Bellew sama dengan yang dilontarkan mantan juara dunia Kelas Berat David Haye. Menurut Haye, Whyte menghadapi petinju yang ganas seperti Mike Tyson. Secara rekor ring, Rivas juga tidak terkalahkan dari 26 bertarung dengan 18 menang KO. Sedangkan Whyte dari 26 pertarungan kalah sekali dan 18 menang KO. Satu-satunya kekalahan Whyte dialami dari Anthony Joshua pada 12 Desember 2015.

"Dia (Oscar Rivas) bisa memukul dengan kedua tangannya, sangat cepat. Penantang yang bertubuh pendek, jujur, terlihat tidak sesuai dengan Dillian. Karena Dillian sepertinya suka bertarung dengan petinju berbadan besar. Orang ini pendek, bukan ortodok, dan dia sangat kuat,’’ungkap Bellew.

Baca juga: Oscar Rivas Ganas Mirip Mike Tyson, David Haye Takut Dillian Whyte Kalah

Sama halnya dengan Haye, kendati khawatir kalah, Bellew tetap berharap Whyte bisa menang. Karena, hanya dengan kemenangan yang akan memuluskan ambisi Whyte untuk menghadapi Deontay Wilder. "Aku percaya ini rintangan akhir bagi Dillian Whyte. Dia akan melewati ini semua. Deontay Wilder menunggu di sisi lain dan Dillian Whyte layak mendapatkannya,’’ujar Bellew.

Seperti halnya Bellew, dukungan kepada Whyte juga muncul dari Paulie Malignaggi. Mantan juara dunia Kelas Welter dan Welter Ringan itu percaya Rivas akan menjadi bulan-bulanan Whyte. Dia tidak akan terkejut jika Rivas akan kecewa. "Dunia tidak sepenuhnya tahu Oscar Rivas tapi bagi kami di tinju tahu dia karena dia petinju tidak terkalahkan,’’kata Malignaggi."Dia menjadi ancaman berbahaya bagi Whyte. Ancaman yang membuat Whyte harus berjuang untuk mendapatkan kesempatan bertarung dalam perebutan juara Kelas Berat,’’lanjutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak