alexametrics

Dillian Whyte Nyaris Pensiun Sebelum Duel vs Oscar Rivas Dirancang

loading...
Dillian Whyte Nyaris Pensiun Sebelum Duel vs Oscar Rivas Dirancang
Petinju kelas berat Inggris Dillian Whyte mengakui ada begitu banyak alasan baginya untuk pensiun dari dunia adu jotos/Foto/GiveMeSport
A+ A-
LONDON - Petinju kelas berat Inggris Dillian Whyte mengakui ada begitu banyak alasan baginya untuk pensiun dari dunia adu jotos. Namun, pergulatan pribadinya membawanya keluar dari situasi sulit dan menjadi bagian sebagai penantang kelas berat teratas saat ini.

Whyte akan bertarung melawan Oscar Rivas di The O2 Arena, London, Sabtu (20/7/2019) malam waktu lokal. Duel digelar 12 ronde untuk memperebutkan gelar interim kelas berat WBC yang akan mendapat hak tarung wajib melawan juara dunia kelas berat WBC saat ini, Deontay Wilder.

Sejak kekalahan satu-satunya dari Anthony Joshua pada tahun 2015, Whyte telah mengatasi cedera bahu yang serius dan sukses memenangi lawan yang berbahaya. Namun, dia belum mendapat pertarungan melawan Wilder, meskipun menduduki peringkat 1 WBC dalam waktu lama.



"Dalam hidup, Anda tidak selalu mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan, atau untuk apa Anda bekerja," kata Whyte kepada Sky Sports.

"Anda tidak bisa hanya menyerah. Jika saya memiliki pola pikir seperti itu, saya tidak akan berada di sini. Setelah kalah dari Joshua dan semua pasang surut yang saya alami di tinju, saya sudah melampauinya."

"Kami telah melihat banyak pejuang yang terlihat sebagai bagian, yang merupakan bagian, yang tidak berhasil karena ada hal-hal lain seperti kesabaran, ketahanan, keras kepala dan obsesi yang tidak ada di sana."

"Saya punya banyak alasan dan pembenaran untuk mendongkraknya, semua pertarungan, semua perjuangan, tapi saya harus terus berjalan. Ketika satu pintu tertutup, pintu yang lain terbuka."

"Menjadi penantang utama, menjadi juara, itu semua adalah bagian dari hiasan. Itu bukan berarti saya punya keolahragaan yang hebat, kuat dan cepat, tapi ada hal-hal lain."

"Kami telah melihat banyak petarung yang terlihat hanya setengah, yang tidak berhasil karena ada hal-hal lain seperti kesabaran, ketahanan, keras kepala, dan obsesi, yang tidak ada di sana."

Sebelumnya Rivas mengatakan bahwa persiapan Whyte terganggu oleh pengejaran gelar WBC, namun Whyte membantah klaim itu dan mengungkapkan bagaimana dia tengah menjalani kamp pelatihan yang berat.

Ditanya apakah Rivas respek padanya, Whyte berkata: "Tentu saja, Rivas bodoh jika tidak melakukannya. Dia bilang saya mengabaikannya, saya meremehkannya. Saya bilang itu tidak benar. Saya bekerja sendiri di gelanggang. Saya bekerja keras."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak