Kalahkan Thurman atau Kehilangan Reputasi

Rabu, 17 Juli 2019 - 09:00 WIB
Kalahkan Thurman atau Kehilangan Reputasi
Kalahkan Thurman atau Kehilangan Reputasi
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao sedang berada dalam periode yang sulit jelang pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter WBA Super melawan Keith Thurman di MGM Grand, Minggu (21/7/2019) WIB. Bukan hanya fokus pada duel ini saja, ikon tinju Filipina juga mencoba untuk menjaga reputasinya sebagai senator.

Kemenangan atas Thurman bisa melambungkan popularitasnya di Filipina dan bukan tak mungkin dia bakal menjadi kandidat Presiden Filipina berikutnya. Buboy Fernandez selaku pelatih kepala dari pacquiao sangat mengharapkan juara delapan divisi itu bisa menjadi presiden.

Tapi ada satu langkah besar yang harus ditaklukan sebelum merealisasikan tujuan berikutnya, yakni mengalahkan Thurman. Fernandez mengatakan bahwa terkadang ketika Pacquiao merasa kehilangan ketenangannya, dia berhenti dan berpikir bagaimana itu akan merusak reputasinya sebagai senator.

"Saya ingin berhati-hati karena saya masih ingin melihatnya menjadi presiden," kata Fernandez dikutip dari Sport Inquirer, Rabu (17/7/2019).

Sekadar informasi, Pacquiao tidak akan berlama-lama berada di Las Vegas. Setelah pertarungan dia bakal terbang ke Manila menggunakan jet pribadi untuk menghadiri State of the Nation Address (Sona).

Petugas informasi, Aquiles Zonio, mengatakan Pacquiao terbang dari Las Vegas sekitar pukul 1 malam, Minggu (21/7) waktu setempat. Dia mengejar waktu agar bisa hadir di Sona, pembukaan Senat, dan Kongres Filipina.

"Kita harus berada di sana. Karena mereka akan memilih Ketua DPR yang baru," imbuh Pacquiao.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)