WBC Perintahkan Duel Ulang Robson Conceicao vs O'Shaquie Foster

Selasa, 23 Juli 2024 - 11:23 WIB
loading...
WBC Perintahkan Duel...
WBC Perintahkan Duel Ulang Robson Conceicao vs OShaquie Foster. Foto: boxingnewsonline.net
A A A
WBC secara resmi memerintahkan duel ulang antara Robson Conceicao vs O'Shaquie Foster untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan junior. Robson Conceicao menang keputusan kontroversial pada pertarungan pertama mereka di awal bulan ini.

Conceicao melengserkan juara saat itu, Foster, di Prudential Center, Newark, New Jersey, pada tanggal 6 Juli lalu, melalui keputusan terbelah (split decision). Kontes ini nampaknya akan menjadi laga yang mudah untuk dinilai setelah Foster mengendalikan sebagian besar laga dengan melakukan outboxing atas Conceicao dan hanya menerima sedikit serangan. Namun, yang mengejutkan Foster dan banyak orang yang menyaksikan, dua juri tidak setuju dan memberikan gelar WBC kepada sang penantang.



Foster terlihat kesal setelah keputusan tersebut diumumkan dan ketika dimintai pendapatnya mengenai hasil pertandingan, ia memiliki banyak hal untuk dikatakan.

"Saya pikir itu adalah sebuah kemenangan mutlak," kata Foster setelah pertandingan.

"Saya pikir itu adalah laga yang mudah, saya tidak tersentuh kecuali sebuah serangan ke arah kepala. Saya akan kembali, saya menginginkan pertandingan ulang, tentu saja saya menginginkan pertandingan ulang, mereka mencuri laga ini dari saya. Saya ingin menunjukkan pada dunia bahwa saya dapat bertarung habis-habisan dan jika saya ingin, saya tidak dapat disentuh - itu jelas tidak cukup baik bagi para juri,"paparnya.

Pertandingan ulang antara kedua petinju ini sekarang telah diperintahkan setelah kartu penilaian mendapat kritik besar dari para penggemar dan suara tinju yang dihormati di seluruh dunia.

Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, mengkonfirmasi berita tersebut melalui postingannya di X Reading: "Dewan Gubernur WBC telah memutuskan untuk memerintahkan pertarungan ulang langsung antara juara kelas bulu super WBC, Robson Concenciao & mantan juara O'Shaquie Foster."
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)