alexametrics

Ini Yang Terjadi Mengapa Duet Praveen/Melati Kalah di Babak I

loading...
Ini Yang Terjadi Mengapa Duet Praveen/Melati Kalah di Babak I
Ini Yang Terjadi Mengapa Duet Praveen/Melati Kalah di Babak I/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Kekalahan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Turnamen Indonesia Open 2019 sangat mengejutkan. Unggulan ketujuh itu ditaklukkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Hertrich dua game langsung, 20-22, 14-21. Apa yang terjadi?

Peringkat enam dunia itu tampil tidak dalam permainan terbaik mereka dengan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, termasuk saat unggul game point 20-18 di game pertama. Penampilan mereka kian menurun usai kehilangan game pertama.

’’Dari awal kami sudah menyerang dan unggul 20-18, dari situ kesusul sampai akhir game kedua kami tidak bisa keluar dari tekanan,” kata Praveen seperti dikutip dari laman resmi Badmintonindonesia.org.



Kekalahan itu membuat skor pertemuan kedua pasangan menjadi berimbang 1-1. Hanya, kekalahan Praveen/Melati terjadi di kandang sendiri. Ini yang membuat Praveen/Melati harus melakukan evaluasi untuk pembenahan ke depan. ’’Lawan lebih nekat, kami terlalu hati-hati, sehingga lawan bisa tampil lepas. Seharusnya bisa game, jadi nggak game, itu yang kami rasakan,” tuturnya.

Melati menuturkan bahwa penampilan lawan tak banyak berbeda dengan pertemuan mereka sebelumnya di All England 2019. Kala itu Praveen/Melati menang dengan skor 21-11, 21-17.

Di Indonesia Open 2019, Praveen/Melati memasang target untuk minimal mencapai babak semifinal dulu. Sayangnya target tersebut belum dapat terpenuhi.

’’Dari awal memang kami nggak mau mikir lawan bagaimana-bagaimana, siapkan diri kami sendiri, individu masing-masing. Namanya pasang target kan boleh, kalau sampai di sini, kami harus banyak evaluasi lagi,” kata Praveen.

’’Kalau nervous karena suporter sih tidak, kan mereka mau mendukung kami. Nervous-nya kami karena mau membuktikan, tapi terlalu over, jadi nggak keluar mainnya,”ucapnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak