alexametrics

Hafiz/Gloria Hilang dari Top 10, Kejar Poin di Indonesia Open

loading...
Hafiz/Gloria Hilang dari Top 10, Kejar Poin di Indonesia Open
Hafiz/Gloria Hilang dari Top 10, Kejar Poin di Indonesia Open/Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Peringkat dunia ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menghilang dari Top 10 Rangking Dunia BWF per 16 Juli 2019. Runner-up German Open 2019 itu anjlok ke posisi 12 dunia atau turun empat peringkat dengan nilai 54,971 poin.

Nah, Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Open 2019 harus menjadi momentum bagi Hafiz/Gloriauntuk kembali masuk Top 10 Rangking Dunia. Mereka harus bisa masuk minimal semifinal untuk mendongkrak perolehan poinnya.

Namun, ambisi Hafiz/Gloria untuk meraih juara di Turnamen BWF World Tour Super 1000 harus dilalui dengan perjuangan tidak mudah. Sejumlah ganda campuran kuat akan menjadi penghalang Hafiz/Gloria.



Sore ini, Hafiz/Gloria yang diunggulkan di posisi keenam akan terlibat perang saudara melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Duel sesame ganda campuran Indonesia itu akan dimainkan pukul 16.30 WIB di Istora Senayan, Jakarta. Kemenangan wajib direbut oleh Hafiz/Gloria jika tidak ingin terus anjlok rangkingnya.

Namun, tidak mudah bagi Hafiz/Gloria mengalahkan juniornya tersebut. Pasalnya, Rinov/Pitha juga berpeluang mendongkrak peringkat dunianya. Duet Rinov/Pitha akan tampil dengan motivasi tinggi setelah rangking dunianya naik satu tingkat ke posisi 17. Jika menang, peringkat Rinov/Pitha bisa naik lagi.

Dari head to head, Hafiz/Gloria unggul dalam pertemuan pertama. Nah, di pertemuan kedua ini, Rinov/Pitha memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Beban Hafiz/Gloria semakin berat setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti secara tidak terduga tersingkir di babak pertama. Karena itu, Hafiz/Gloria kini menjadi harapan Indonesia untuk menyelamatkan marwah ganda campuran di Indonesia Open 2019.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak