Hari Ini Tim Bulu Tangkis Indonesia Masuk Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024

Selasa, 23 Juli 2024 - 17:00 WIB
loading...
Hari Ini Tim Bulu Tangkis...
Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024. Foto: Dok Reuters
A A A
PARIS - Tim bulu tangkis Indonesia sebentar lagi bakal mulai bertanding di Olimpiade 2024 . Setelah melakukan pemusatan latihan, mereka pun bersiap untuk masuk ke athlete village di Paris.

Pada Senin, 22 Juli 2024 sore waktu setempat, Tim Bulutangkis Indonesia meninggalkan tempat pemusatan latihan mereeka di Chambly. Mereka berangkat ke Paris untuk menjajal venue utama Olimpiade 2024 yakni Porte De La Chapelle Arena alias Adidas Arena.

Selepas itu, Fajar Alfian dan kolega kembali lagi ke Chambly. Barulah pada Selasa (23/7/2024), mereka mulai masuk ke athlete village alias perkampungan atlet.

Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagja, mengungkapkan bahwa jadwal tersebut lebih cepat dari yang diperkirakan oleh Tim Indonesia. Setelah itu, mereka baru bisa melihat jadwal latihan yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

"Setelah latihan di arena, mereka kembali lagi ke sini, ke Chambly. Perjalanan sekitar 30-40 menit,” kata Ricky dilansir dari rilis PBSI, Selasa (23/7/2024).

“Besok sore (hari ini, red) tanggal 23 Juli akan masuk ke perkampungan atlet. Satu hari lebih cepat dari jadwal awal berdasarkan hasil diskusi dengan tim termasuk melihat jadwal latihan yang disediakan panitia di Paris," tambahnya.

Lebih lanjut, Ricky mengungkapkan enam wakil Indonesia di cabor bulutangkis bakal mulai berlatih penuh di Paris pada Rabu (24/7/2024). Namun demikian, mereka masih bakal kembali ke Chambly lagi untuk berlatih sparring dengan para kompatriot mereka, yang tidak bisa masuk ke dalam venue karena tak memiliki akreditasi.

"Tanggal 24 Juli mereka akan latihan penuh di Paris, baik di perkampungan atlet maupun di venue. Namun malamnya kembali dijemput untuk bermalam di Chambly karena tanggal 25 Juli untuk kebutuhan latihan yang masih membutuhkan sparring. Dimana sparring ini tidak mendapatkan akreditasi untuk masuk ke dalam venue jadi kita menggelar lagi latihan di Chambly,” jelas Ricky.

“Lalu kembali ke perkampungan atlet tanggal 26 Juli untuk bersiap memainkan laga pertama Olimpiade,” pungkasnya.

Cabor bulu tangkis sendiri dijadwalkan digelar pada 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Tim Indonesia ditargetkan membawa pulang medali dari Olimpiade Paris 2024.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)