alexametrics

Gagal Hapus Kutukan, Persebaya Pulang dengan Tangan Kosong

loading...
Gagal Hapus Kutukan, Persebaya Pulang dengan Tangan Kosong
Kutukan tak pernah menang melawan PSM Makassar sejak 2004 masih belum bisa dihapus pasukan Djadjang Nurdjaman saat melakoni laga di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (17/7) malam WIB / Persebaya
A+ A-
Kutukan tak pernah menang melawan PSM Makassar sejak 2004 masih belum bisa dihapus pasukan Djadjang Nurdjaman. Pada laga lanjutan Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Rabu (17/7) malam WIB, Persebaya kalah dengan skor 2-1.

Persebaya yang menurunkan skuat andalannya tampil menekan sejak menit awal dimulai. Melalui trisula andalannya yakni Amido Balde, Manuchehr Jalilov dan Irfan Jaya, tim tamu langsung menggempur pertahanan tuan rumah.

Kecepatan dari Irfan Jaya dan Amido Balde mampu merepotkan pertahanan Juku Eja julukan PSM. Tetapi belum mampu membuat Persebaya mencetak gol. Keasyikan menyerang, gawang Persebaya justru bergetar melalui sundulan Nke Ondoua Guy Junior setelah memanfaatkan umpan Willem Jan Pluim di dalam kotak penalti pada menit ke-18.



Persebaya mencoba merespon gol tersebut. Namun mereka baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit 41. Berawal dari kerja sama apik Amido Balde dan Manuchehr Jalilov, bola lantas diteruskan dengan umpan pendek di dalam kotak penalti. Meski mendapat kawalan, Irfan Jaya mampu menyontek bola ke gawang PSM yang dikawal Hilman Syah.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Persebaya mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah. Beberapa kali pasukan pelatih berkumis tebal itu terpaksa bermain bertahan sembari menunggu momentum untuk melakukan serangan balik.

Tapi upaya itu tidak berjalan sesuai rencana, sebab PSM membuat kiper Miswar Saputra memungut bola untuk kedua kalinya pada menit 69. Berawal dari solo run M. Rahmat di sisi kiri, gelandang berusia 31 tahun itu lantas mengirimkan umpan lambung yang langsung dikonversikan menjadi gol melalui sundulan yang dicetak Ferdinand Sinaga.

Hingga pertandingan klasik usai, tak ada gol tambahan tercipta dan PSM sukses mempermalukan Persebaya dengan skor 2-1. Tambahan tiga poin mengatrol posisi PSM ke urutan keenam dengan raihan 13 poin. Sementara Persebaya berada di peringkat ketujuh dengan raihan 12 angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak