alexametrics

Turnamen Bulu Tangkis Indonesia Open 2019

Hafiz/Gloria Menangi Derbi Merah Putih, Fokus Lawan Malaysia

loading...
Hafiz/Gloria Menangi Derbi Merah Putih, Fokus Lawan Malaysia
Hafiz/Gloria Menangi Derbi Merah Putih, Fokus Lawan Malaysia /Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melewati ujian berat di laga pertama Turnamen BWF Indonesia Open 2019 dengan kemenangan. Unggulan keenam itu harus susah payah menyingkirkan juniornya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dalam perang saudara di babak pertama.



Runner-up German Open 2019 itu melakukan comeback untuk memenangi Derbi Merah Putih dengan skor 22-24, 22-20, 21-15 dalam tempo 62 menit. Kemenangan itu membuat Hafiz/Gloria memperpanjang rekor kemenangan dalam dua pertemuan atas Rinov/Pitha.





Rinov/Mentari memberikan perlawanan sengit kepada Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keenam tersebut. Hampir memenangkan game kedua saat menyamakan kedudukan 20-20, Rinov/Mentari masih kalah tenang dari Hafiz/Gloria yang lebih berpengalaman.



"Di pertandingan malam ini, kami sama-sama totalitas. Mereka sudah mengeluarkan permainan mereka, ending-nya kami menang dengan jaga fokus dan lebih tenang. Ada faktor hoki juga. Kami belajar dari game pertama dan kedua," kata Gloria seperti dikutip dari Bamdintonindonesia.org.



"Kalau Rinov/Mentari bisa jaga (permainan), mereka bisa bahaya juga, mereka ulet. Tinggal tahan di fokusnya. Kami sudah siap ngadu, dan sebagai senior ada gengsi juga dong, nggak mau kalah," tambah Gloria.



Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan menghadapi lawan tangguh asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Duet Malaysia itu lolos setelah mengalahkan Kohei Gondo/Ayane Kurihara dari Jepang dalam dua game 21-12, 21-8.



Hari ini, Hafiz/Gloria akan menghadapi Goh/Shevon di lapangan 3 Istora Senayan, Jakarta pada pukul 12.30 WIB. Ini pertemuan pertama Hafiz/Gloria melawan peringkat 11 dunia tersebut. Dual ini diprediksi berlangsung seru. Karena secara peringkat mereka hanya berselisih satu setrip, Hafiz/Gloria di posisi 12 dunia. Hafiz/Gloria harus memenangi duel melawan pasangan Malaysia tersebut untuk mendongkrak peringkat dunianya agar kembali ke Top 10.



"Kalau disuruh pilih, kami lebih mau ketemu pasangan Jepang, karena dari rangking, kami lebih tinggi dan mereka pasangan baru. Kami belum pernah ketemu, jadi kami masih dapat pede-nya. Kalau Goh/Lai, saya pernah satu kali kalah saat berpasangan dengan mas Owi (Tontowi Ahmad)," kata Gloria.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak