Timnas Indonesia U-19 Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup, Indra Sjafri: Tetap Ada Evaluasi

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19...
Timnas Indonesia U-19 Sapu Bersih Kemenangan di Fase Grup, Indra Sjafri: Tetap Ada Evaluasi. Foto: IST
A A A
SURABAYA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, bersyukur anak asuhnya bisa lolos dengan nilai sempurna ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 . Namun kata Indra, yang terpenting sekarang adalah meracik skuad inti untuk berlaga di babak tersebut.

Timnas Indonesia U-19 memastikan tiket semifinal usai menang telak 6-2 atas Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam WIB. Skuad Garuda Nusantara lolos sebagai juara Grup A dengan nilai sempurna, yakni sembilan setelah menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan.

Usai pertandingan, Indra memberikan apresiasinya kepada Timnas Indonesia U-19. Misinya di fase grup juga sudah tuntas, yakni melihat performa keseluruhan anak asuhnya. Tugas selanjutnya adalah melakukan evaluasi sekaligus meracik tim terbaik untuk berlaga di babak semifinal.

“Kita syukuri 3 pertandingan berhasil dimenangkan dengan nilai sempurna sembilan,” kata Indra dalam konferensi pers usai pertandingan kontra Timor Leste U-19, Selasa (23/7/2024).



“Dan yang paling penting sekarang bukan lolosnya lagi, tapi bagaimana seperti yang kami sampaikan di awal, bahwa 3 pertandingan ini tim pelatih benar-benar melakukan evaluasi. Seperti yang kita sampaikan bahwa di fase grup ini kita akan mencari skuad terbaik,” sambungnya.

“Alhamdulillah hampir semua pemain kita sudah lihat penampilan mereka di fase grup ini, minus hanya kiper yang belum bermain. Tapi semua 20 pemain sudah ikut bermain di 3 partai terakhir,” terang Indra.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi juara Grup C yakni antara Thailand U-19 dan Malaysia U-19. Indra pun akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin.

“Kita punya waktu 4 hari persiapan untuk semifinal. Siapapun itu (lawannya) nanti kalau tidak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C apakah Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja,” tutur Indra.

Adapun enam gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 dicetak lewat brace Jens Raven (18’, 26’), Figo Dennis (45’), Kadek Arel (51’), Arkhan Kaka (53’), dan Kafiatur Rizky (56’). Sementara dua gol Timor Leste U-19 dicetak lewat Ricardo Rorinho via penalti (24’), dan Alexandro Bakhito (86’).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)