alexametrics

Kedatangan De Ligt, Ancaman Serius Bonucci di Juventus

loading...
Kedatangan De Ligt, Ancaman Serius Bonucci di Juventus
Juventus telah memenangkan lombaan mendatangkan bek Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam, Kamis (18/7/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
TURIN - Juventus telah memenangkan lombaan mendatangkan bek Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam, Kamis (18/7/2019). Juve menggelontorkan 75 juta euro atau setara Rp1,1 triliun untuk mengikatnya selama lima musim. Kehadiran De Ligt, akan membawa korban di lini belakang.

Pemain internasional Belanda itu menyingkirkan keinginan Barcelona, ​​Bayern Muenchen, Manchester United dan klub lainnya, dan lebih memilih Juventus sebagai pelabuhannya.

De Ligt, 19, menjadi kapten Ajax dan membawa klub tersebut ke semifinal Liga Champions 2018/2019 dan juara Eredivisie. Statistik De Ligt sangat mumpuni dan konsisten di musim lalu. Dia disebut-sebut akan bisa memperkuat pertahanan Juventus di Serie A.



Berdasarkan statistik Opta, di semua kompetisi, De Ligt memenangkan lebih banyak duel (5,48), duel udara (3,77) dan tekel (0,61) per 90 menit. Dia juga menyelesaikan jumlah rata-rata clearance yang lebih besar (3,95) dan recovery(6,53).

Pelatih anyar Juventus Maurizio Sarri mendukung sistem 4-3-3 dan De Ligt bisa menjadi andalannya untuk menjadi bek tengah yang mumpuni, menyingkirkan bek tengah sebelumnya, Leonardo Bonucci yang kembali ke Juvetus setelah gagal bersinar di AC Milan.

Bonucci melanjutkan kemitraannya dengan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan Juve, dengan empat pemain belakang yang dipekerjakan secara teratur oleh pelatih terdahulu Massimiliano Allegri.

Namun, kedatangan Bonucci dirasa belum cukup lantaran Juventus justru kebobolan 30 gol di Serie A 2018/2019. Itu kebobolan terbesar dibandingkan dengan enam musim sebelumnya saat merebut gelar juara.

De Ligt mencetak tujuh gol untuk Ajax musim lalu: tiga di Eredivisie, satu melawan rival Feyenoord di KNVB Beker, dan tiga lagi di Liga Champions.Dia juga mencetak gol penyama kedudukan bagi Belanda dalam kemenangan Liga Bangsa-Bangsa atas Inggris.

Sementara Bonucci, mencetak tiga gol, namun dia satu-satunya bek Bianconeri yang mampu mengemas lebih dari dua gol.

Setelah pensiunnya Andrea Barzagli dan berakhirnya pinjaman jangka pendek Martin Caceres, Juventus memperkuat pertahanan mereka dengan mendatangkan pemain internasional Turki Merih Demiral dari Sassuolo.

Pemain berusia 21 tahun itu hampir pasti akan menemukan tempatnya dalam urutan kekuasaan di belakang Rugani, favorit Sarri sejak mereka bersama di Empoli.

Paris Saint-Germain dan Manchester City dilaporkan menunjukkan ketertarikan pada Bonucci, yang masa depannya setidaknya kurang pasti dari kapten Chiellini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak