Juergen Klopp Ogah Pikirkan Masa Depannya di Liverpool

Jum'at, 19 Juli 2019 - 09:33 WIB
Juergen Klopp Ogah Pikirkan Masa Depannya di Liverpool
Juergen Klopp Ogah Pikirkan Masa Depannya di Liverpool
A A A
NOTRE DOME - Sukses membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions membuat nama Juergen Klopp makin melambung. Tak heran jika banyak yang berharap, terutama pendukung The Reds ingin Klopp tetap membesut tim kesayangan mereka lebih lama lagi.

Namun kepada media, jelang duel melawan Borrussia Dortmund di laga pramusim di Notre Dome, Indiana, Amerika Serikat, Jumat (19/7/2019), menegaskan dirinya tak ingin terburu-buru memikirkan masa depannya. Pelatih asal Jerman itu dianggap sukses setelah memberikan gelar Liga Champions dan durasi kontraknya baru akan berakhir 2022.

"Saya tidak akan pergi sebelum kontrak berakhir. Itu sisi saya. Itulah sebabnya kontrak itu penting," katanya dikutip The Telegraph.

"Kami punya cukup waktu untuk mengambil keputusan. Tidak perlu melakukannya sekarang. Tiga tahun benar-benar agak dini untuk diperhatikan. Itu hanya kontrak. Pemilik (Liverpool) menyukai apa yang saya lakukan. Saya suka apa yang dilakukan pemilik. Saya suka tim, mereka brilian. Melwood sensasional. Saya tak sabar untuk pergi ke (tempat latihan baru) Kirkby dan semua hal ini. Selalu ada langkah maju," ungkapnya.

"Kita semua ingin mempertahankan masa lalu dan tradisi dan semua hal itu, tetapi perlu ada langkah maju. Penting itu adalah sikap kita. Anda tidak dapat membuat langkah itu dalam tiga atau empat tahun dengan memastikan bahwa saya tetap tinggal. Itu hanya memastikan bahwa saya akan tinggal sampai saat itu (sesuai kontrak)."

Fokus utama Klopp saat ini bagaimana caranya menjadi Liga Primer Inggris. Sebab musim lalu, mereka hanya kalah satu poin dari Manchester City dengan catatan pertandingan sangat mengagumkan. Klopp berhasil menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya klub yang hanya menderita satu kekalahan dengan raihan 97 poin.

"Saya benar-benar fokus pada Liverpool. Sepenuhnya. Akan lebih bagus jika kita bisa berada di sekitar Man City lagi karena itulah satu-satunya kemungkinan untuk melewati mereka karena sudah jelas mereka adalah favorit besar lagi. Tidak masalah dengan itu."

"Mereka memiliki situasi yang sangat baik, yang mereka tunjukkan tahun lalu terutama setelah mendapat 100 poin di musim sebelumnya. Mereka bisa menunjukkan keserakahan dan tekad. Itu sangat mengesankan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6418 seconds (0.1#10.140)