alexametrics

Indonesia Open 2019

Sempat Bikin Penonton Tegang, Begini Penjelasan Ahsan/Hendra

loading...
Sempat Bikin Penonton Tegang, Begini Penjelasan Ahsan/Hendra
Hendra Setiawan/Mohammad memastikan tiket semifinal Indonesia Open 2019 dengan menaklukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), 21-15, 9-21, 22-20. Foto: Badminton Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad memastikan tiket semifinal Indonesia Open 2019 dengan menaklukkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), 21-15, 9-21, 22-20. Penonton Istora sempat tegang karena Hendra/Ahsan yang tadinya unggul jauh, justru balik terancam.

Hendra/Ahsan memang sudah unggul 17-9 di game penentuan, namun Endo/Watanabe mampu mengejar dan balik unggul match point 20-19. (Baca juga: Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2019)

"Syukur alhamdulillah kami bisa melewati partai krusial karena sudah leading, di atas angin, tapi tersusul lawan yang balik unggul. Alhamdulillah bisa menang," kata Ahsan setelah pertandingan.



Kata Ahsan, Endo/Watanabe memiliki pertahanan yang rapat dan tak mudah ditembus. Bola-bola yang kelihatannya tanggung dari mereka dan dimanfaatkan Hendra/Ahsan, tapi malah bisa dikembalikan dengan baik oleh Endo/Watanabe.

"Kami kurang sabar, mereka mengumpan tapi mereka punya defense yang baik," ucap Ahsan.

"Di game kedua mereka mengubah permainan dan banyak main drive, kami nggak siap dan tertekan. Lawan dapat banyak poin dari situ," komentar Hendra soal game kedua.

Hendra juga menuturkan bahwa sebagai pemain berpengalaman, mereka mampu mengendalikan situasi yang begitu menegangkan di pertandingan tadi.

"Memang pengalaman berpengaruh, yang penting jangan mau kalah sebelum angka terakhir. Kalau kami yang main sih nggak tegang, mungkin yang nonton tegang. Tadi kami mikirnya jangan sampai habis dulu, kan masih match point, jadi coba saja," ujar Hendra.

Indonesia berpeluang untuk memastikan tiket final ganda putra jika Hendra/Ahsan berjumpa dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semifinal. Akan tetapi, Fajar/Rian mesti melewati perlawanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) terlebih dahulu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak