alexametrics

Wasit Tinju Legendaris Yakin Pacquiao Jatuhkan Thurman

loading...
Wasit Tinju Legendaris Yakin Pacquiao Jatuhkan Thurman
Wasit Hall-of-fame Joe Cortez memprediksi Manny Pacquiao bakal menang TKO saat melawan Keith Thurman, Sabtu (20/7/2019) malam waktu lokal/Foto/boxing.com
A+ A-
LAS VEGAS - Wasit Hall-of-fame Joe Cortez memprediksi Manny Pacquiao bakal menang TKO saat melawan Keith Thurman dalam perburuan gelar kelas welter WBA (super) di MGM Grand Garden Arena, Nevada, AS, Sabtu (20/7/2019) malam waktu lokal atau Minggu (21/7/2019) pagi WIB.

Cortez mengakui Pacquiao sudah tak lagi muda, namun ketangguhan petinju legendaris Filipina itu tidak luntur dimakan usia.

"Pacquiao sudah tua, tetapi dia tampak luar biasa mengalahkan Adrien Broner pada Januari lalu," kata Cortez dalam komentarnya di laman ESPN.com seperti dilansir ABS-CBN News.



"Jika dia bertarung dengan cara yang sama saat melawan Thurman, saya harus mendukung Manny dengan kemenangan TKO."

Pacquiao mengalahkan Adrien Broner saat mempertahankan gelar sabuk juara kelas welter WBA, 19 Januari 2019. Petinju kidal itu menang dengan keputusan bulat (unanimous decision) 117-111, 116-112, dan 116-112. Pacquiao tampil agresif melawan Broner di laga Return to Vegas itu.

Cortez adalah wasit ketika Pacquiao menjatuhkan juara kelas bantam super asal Afrika Selatan Lehlohonolo Ledwaba di MGM Grand Garden Arena, pada 23 Juni 2001. Itu adalah pertarungan pertama Pacquiao di Amerika Serikat, dan menang TKO pada ronde keenam.

Cortez juga menjadi wasit duel pertama Pacquiao versus Juan Manuel Marquez di MGM Grand Garden Arena, 8 Mei 2004. Ikon tinju Filipina itu berhasil mempertahankan gelar kelas bulu WBA (Super) dan IBF setelah menang angka.

Saat melawan Erik Morales di duel pertama, Cortez juga menjadi wasit di panggung MGM Grand Garden Arena, 8 Mei 2004. Hasil pertarungan berakhir imbang, dan Pacquiao mempertahankan gelar kelas bulu WBA (Super) dan IBF.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak