Terence Crawford Naik Kelas 76,2 Kg demi Canelo: Uangnya Lebih Besar

Rabu, 24 Juli 2024 - 17:27 WIB
loading...
Terence Crawford Naik...
Terence Crawford Naik Kelas 76,2 Kg demi Canelo: Uangnya Lebih Besar/BoxingNewsonline
A A A
Terence Crawford menyebut pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez akan lebih berarti bagi warisan dan keuangannya yang lebih besar. Terence Crawford akan bertarung melawan Israil Madrimov di Los Angeles pada tanggal 3 Agustus, namun hal tersebut tidak menghentikannya dari pertanyaan mengenai masa depannya.

Terence Crawford menjadi incaran juara dunia kelas 66,6 kg Jarron ''Boots'' Ennis, namun petinju asal Nebraska ini lebih memilih untuk bertarung di tempat lain. Dia mengatakan bahwa pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez akan lebih berarti bagi warisan dan keuangannya.



Terence Crawford juga mengatakan bahwa ia akan meningkatkan berat badannya hingga 76,2 kilogram untuk menghadapi petinju Meksiko itu, dan, saat ditanya apakah Canelo dapat menjadi lawannya setelah Madrimov, ia mengatakan kepada MMA Hour: ''Mungkin saja. Bisa jadi. Kita lihat saja nanti. Satu pertarungan pada satu waktu.”

Crawford akan berusaha merebut gelar WBA milik Madrimov di kelas 69,8 kilogram setelah melakukan unifikasi di kelas 66,6 kilogram melawan Errol Spence pada Juli 2023. Setahun sebelumnya, Ennis adalah juara IBF kelas 66,6 kg dan pertarungan melawan Crawford sangat menarik, namun Crawford mengatakan bahwa Canelo akan lebih berarti.

“Di mana saya berada saat ini, saya melihat pertarungan yang paling masuk akal, dan itu bukan Boots Ennis,” kata pria berusia 36 tahun itu. “Canelo akan lebih berarti bagi warisan saya - bagi rekening bank saya - karena pada akhirnya, ketika tinju selesai, apa yang akan kita miliki? Saya ingin memiliki warisan yang akan dibicarakan orang selama berabad-abad. Tidak hanya itu, saya juga ingin memiliki rekening bank yang akan bertahan lama.”



Crawford juga mengatakan bahwa Sebastian Fundora telah menolak bertarung dengannya, dan bahwa kesepakatannya dengan Riyadh Season dan Turki Alalshikh adalah “pertarungan demi pertarungan”. Ia berharap tidak akan ada jeda waktu satu tahun di antara pertarungannya, namun ia harus menunggu untuk melihat apakah Spence akan memaksakan pertarungan ulang sebelum beralih ke kesempatan lain.

''Semuanya berjalan seperti kalkun dingin,” kata Crawford tentang rencana pertarungan ulang tersebut. ''Saya sedikit frustrasi pada awalnya, namun pada saat yang sama tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya dikontrak untuk pertandingan ulang tersebut.”

Saat laga ulang tersebut tidak jadi digelar, Crawford bebas mengeksplorasi opsi lain setelah kontrak tersebut berakhir, dan hal itu membawanya ke tanggal 3 Agustus di BMO Stadium -melawan Madrimov yang tak terkalahkan.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)