alexametrics

McMenemy: Bertemu Malaysia dan Thailand Bikin Saya Susah Tidur

loading...
McMenemy: Bertemu Malaysia dan Thailand Bikin Saya Susah Tidur
Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy tak sabar menanti laga kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/Instagram/@simonmcmenemy
A+ A-
JAKARTA - Pelatih timnas senior Indonesia Simon McMenemy berkomentar soal hasil undian (drawing) kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dan Piala Asia 2023. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menyatakan dua laga pembuka akan krusial, dan Indonesia harus menang di laga itu.

Undian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019), menempatkan Indonesia di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. McMenemy yang hadia di acara tersebut mengatakan tidak fair jika itu disebut mini AFF. Sebab, masih ada Filipina dan Myanmar yang terdampar di grup lain.

McMenemy justru melihat persaingan Grup G akan menarik lantaran empat tim sudah saling kenal. "Grup ini akan jadi menarik karena, kita sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain," kata McMenemy dilansir laman resmi PSSI.



"Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berpikir punya peluang yang sama untuk lolos. Namun, jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab di sana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting."

"Saya merasa beruntung karena pernah bekerja di negara lain di ASEAN sebelum ke Indonesia. Tanpa ragu saya katakan, ketika timnas bermain dan mendapat dukungan penuh dari suporter, saya pikir apapun bisa terjadi."

"Dua pertandingan pertama akan sangat menentukan langkah ke depan. Kalau bisa menang pada dua laga pertama, tentu kita akan bisa mengirim pesan bahwa Indonesia telah kembali, Indonesia serius dalam kualifikasi ini, kita berada di level yang sama dengan lawan. Saya ingin timnas Indonesia bisa menginspirasi negara ini."

Mengenai persiapan tim, McMenemy mengakui menghadapi situasi sulit karena Liga 1 baru berlangsung. Namun, itu bisa menjadi tantantangan sekaligus peluang untuknya dalam membangun tim yang kuat. Dia berharap pemain dalam kondisi yang baik. "Mungkin, Thailand dan Malayasia sedikit lebih baik dari kita soal persiapan, karena liga mereka sudah hampir berakhir."

Soal sejauh mana timnas Merah Putih bisa melaju, McMenemy mengatakan, "Berpikir, seberapa jauh tim ini akan melangkah, membuat jantung saya berdebar. Setelah tahu kami akan menjamu Malaysia dan Thailand pada dua partai pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022, itu membuat saya susah tidur."

"Saya menjadi bersemangat dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan tersebut. Saya butuh semua komponen tim untuk bersatu mulai dari asisten pelatih, pelatih kiper hingga fisioterapi. Saya ingin menang dan kembali membuat para penggemar bangga timnas Indonesia."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak