alexametrics

Kalah dari Dortmund, Liverpool Tak Kuat Main di Udara Panas

loading...
Kalah dari Dortmund, Liverpool Tak Kuat Main di Udara Panas
Liverpool menelan kekalahan 2-3 ketika menghadapi Borussia Dortmund di laga uji coba pramusim yang berlangsung di Indiana. Foto: Reuters
A+ A-
INDIANA - Liverpool menelan kekalahan 2-3 ketika menghadapi Borussia Dortmund di laga uji coba pramusim yang berlangsung di Indiana. Pemain muda The Reds menyebut kekalahan timnya disebabkan udara panas.

Bertanding di Notre Dame Stadium, Indiana, Sabtu (20/7/2019) waktu Indonesia, Liverpool memulai laga dengan banyak pemain muda. Hanya tiga pemain inti yang jadi starter, yakni Joel Matip, James Milner, dan Fabinho.

Pemain inti The Reds kebanyakan baru masuk di menit ke-60, ketika anak asuh Juergen Klopp tertinggal 1-3. Pemain inti yang baru masuk itu antara lain Jordan Henderson, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Gini Wijnaldum, dan Virgil van Dijk.



Namun, Liverpool gagal terhindar dari kekalahan setelah mengakhiri laga dengan skor tipis 2-3. Gol Dortmund dicetak Paco Alcacer (3'), T Deleney (53'), dan Bruun Larsen (58'). Sedangkan gol Liverpool dicetak Harry Wilson (35') dan Rhian Brewster (75').

Setelah pertandingan, Rhian Brewster menyebut faktor kekalahan Liverpool adalah udara panas di Indiana. Meskipun, di luar itu, penyerang 19 tahun itu mengakui Dortmund lebih unggul di pertandingan.

"Ini jauh berbeda dengan di Inggris. Sangat sulit bagi kami untuk bermain di udara panas. Tapi, Dortmund adalah tim yang sangat bagus. Mereka membuat kami tak bisa banyak berlari," kata Rhian Brewster.



Ini merupakan kekalahan pertama Liverpool dalam tiga pertandingan pramusim yang telah mereka lakoni. Sebelumnya, The Reds menang 6-0 atas Tranmere Rovers FC dan menang 3-1 atas Bradford City.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak