alexametrics

Indonesia Open 2019

Ahsan/Hendra Beber Kunci Sukses Tembus Final

loading...
Ahsan/Hendra Beber Kunci Sukses Tembus Final
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memenangkan laga sengit melawan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Foto: SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memenangkan laga sengit melawan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kemenangan dengan skor 17-21, 21-19, 21-17 ini membawa Hendra/Ahsan menuju babak final Indonesia Open 2019.

Hendra/Ahsan yang tak bisa langsung in ke permainan, terus menerus dikontrol oleh lawan. Servis Hendra pun beberapa kali tidak akurat. Mereka tertinggal jauh hingga 7-16. Meskipun sempat mendekat 17-20, namun Hendra/Ahsan tak dapat mengamankan game pertama.

Di game kedua, Hendra/Ahsan pun mendapat perlawanan sengit dari Hoki/Kobayashi, tampil tenang di poin kritis, Hendra/Ahsan berhasil memperpanjang nafas. Pertandingan kembali menegangkan di game penentuan, Hendra/Ahsan menunjukkan kelasnya dan menahan laju Hoki/Kobayashi.



"Pertandingan tadi nggak mudah, lawan bermain bagus dan kami kurang bisa lepas. Soal servis, maunya juga masuk semua servisnya, cuma ya itu keadaan di lapangan, kami sudah siap tahu-tahunya mainnya nggak enak. Untungnya kami bisa mengatasi, pertama ragu-ragu, banyak tertekan, banyak tanggung," kata Hendra soal pertandingan.

"Lawan bermain baik dan menekan di game pertama. Pada game kedua, kami harus ubah pola main, inisiatif dari pergerakannya, nggak mau nunggu. Kalau di game pertama kan kami lebih banyak nunggu, jadi mereka enak buat menekan," ujar Ahsan.

Indonesia memastikan satu gelar dari nomor ganda putra karena Ahsan/Hendra akan menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di partai final. Minions, julukan Marcus/Kevin lolos setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dari China. (Baca juga: Marcus/Kevin Kandaskan Pasangan China, Indonesia Pastikan Satu Gelar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak