alexametrics

Gebrakan Ronde Pertama Jadi Kunci Menangkan Pertarungan

loading...
Gebrakan Ronde Pertama Jadi Kunci Menangkan Pertarungan
Freddie Roach mantan pelatih Pacquiao menjelaskan pemenang pada pertarungan ini dapat dilihat pada awal ronde pertama / Istimewa
A+ A-
LAS VEGAS - Buboy Fernandez selaku pelatih kepala Manny Pacquiao menanggapi dingin pernyataan Keith Thurman tentang berat badan pada hari pertarungan yang bakal berada pada 160 pound. Dikatakannya, menambah bobot tubuh dalam 24 jam setelah timbang badan dapat memengaruhi kecepatan dan kecerdikan petinju di atas ring.

Sekadar informasi, pada sesi timbang badan yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Pacquiao dan Thurman memiliki bobot 146,5 pound. Usai ritual timbang badan, Thurman sesumbar bakal menambah berat badannya ketika masuk ring.

Strategi Thurman menambah berat badan masih menimbulkan pertanyaan besar apakah ini efektif atau tidak. Namun Fernandez mengklaim ini akan menjadi bencana melawan petinju yang memiliki gerak kaki yang cepat seperti Pacquiao.



"Thurman bisa mencapai 100 pound dan itu tidak masalah," singkat Fernandez dikutip dari Philstar, Sabtu (20/7/2019).

Lebih jauh, Fernandez menekankan bahwa Pacquiao diketahui tidak akan menambah berat badan terlalu banyak jelang pertarungan di MGM Grand Garden Arena, Minggu (21/7) WIB. Ini sebagai upaya untuk mempertahankan kecepatannya di atas ring.

Fernandez berharap sahabatnya sejak masa kecil tidak terlalu jauh dari batas kelas welter. "Kami baik-baik saja dengan berat 149 atau 150 pound," imbuhnya.

Di bagian terpisah, Freddie Roach mantan pelatih Pacquiao menjelaskan pemenang pada pertarungan ini dapat dilihat pada awal ronde pertama. Dan, dia mengharapkan Pac Man dapat mengeluarkan pukulan agresifnya daripada yang ia lakukan dalam pertarungan sebelumnya.

"Saya pikir siapa pun yang mengendalikan ronde pertama akan memiliki keuntungan besar. Ronde pertama akan memberitahuku siapa yang akan memenangkan pertarungan," jelas Roach.

"Saya suka bagaimana Manny sedikit marah, kupikir dia berkelahi dengan baik. Dia lebih pintar dan lebih baik. Kurasa Manny bisa mendikte permainan Thurman. Saya berencana untuk menempatkan Thurman dalam pertarungan ini dan Manny menjadi sedikit lebih agresif di sana. Dan begitu dia meletakkannya di atas tali, saya pikir dia akan memilikinya. Kurasa dia akan berdiri dari ujung ke ujung sampai Manny memukulnya. Sampai jumpa," pungkas Roach.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak