alexametrics

Indonesia Open 2019

Komentar Kevin Soal Permintaan Challenge dari Yuchen

loading...
Komentar Kevin Soal Permintaan Challenge dari Yuchen
Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Li Junhui/Liu Yuchen membuat tuan rumah mengamankan satu gelar dari sektor ganda putra di Indonesia Open 2019 / SINDOnews (Dok. Isra Triansyah)
A+ A-
JAKARTA - Satu gelar sudah diamankan wakil tuan rumah di sektor ganda putra pada turnamen Indonesia Open 2019. Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua game langsung 21-9, 21-13, membuat tim Merah Putih menempatkan dua wakil ganda putra di final.

Kevin/Marcus tampil begitu percaya diri dan tak banyak mengalami kesulitan dalam menumbangkan Li/Liu. Padahal dalam pertemuan terakhir mereka di BWF World Tour Finals 2018, Kevin/Marcus takluk dua game langsung dengan skor 18-21, 22-24.

Di interval game kedua, sempat terjadi perdebatan soal permintaan challenge dari Yuchen. Dia memberikan sinyal kepada umpire dengan cara mengangkat tangan/lengan secara bersamaan lantaran ia menganggap shuttlecock jatuh di luar area permainan. .



Sedangkan menurut Kevin, raket Yuchen sempat menyentuh shuttlecock. Wasit akhirnya menyatakan pukulan tersebut fault dan poin bertambah bagi Kevin/Marcus.

"Sudah jelas itu touch, enggak fair banget. Kalau emosi sih pasti emosi, tapi saya pasti kontrol juga sih. Hari ini kami bermain lebih baik dari kemarin dan bisa kontrol permainan dan jalannya pertandingan. Lawan bermain cepat, serangan mereka bagus," kata Kevin, pasca pertandingan dikutip dari Badmintonindonesia.

"Kami lebih banyak menyerang, tidak melakukan kesalahan sendiri. Lawan tertekan terus dari awal," timpal Marcus.

Selanjutnya, Kevin/Marcus bakal berhadapan melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Senior Minions di sektor ganda putra itu lebih dulu memastikan tiket final Indonesia Open 2019 usai menyudahi perlawanan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) melalui pertarungan sengit rubber game, 17-21, 21-19, 21-17.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak