alexametrics

Liga 1 2019

Menangi Derby Jatim, Madura United Teror Tira Persikabo

loading...
Menangi Derby Jatim, Madura United Teror Tira Persikabo
Madura United memetik poin penuh saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (20/7/2019) / Instagram Arema FC
A+ A-
PAMEKASAN - Madura United memetik poin penuh saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Sabtu (20/7/2019). Pada laga pekan 10 Liga 1, tuan rumah menang dengan skor tipis 1-0.

Andik Vermansyah menjadi aktor di balik keberhasilan Madura United (MU) memetik poin penuh di depan pendukungnya. Tendangan bebas pemain berusia 27 tahun dari sisi kanan lini pertahanan Arema FC memecah kebuntuan Laskar Sape Kerrab di menit 67.

Tensi panas terjadi selama pertandingan bertajuk Derby Jatim berlangsung. Dua kesebelasan silih berganti melancarkan serangan. Peluang pertama didapat tim tamu melalui sepakan Makan Konate.



Sayang, usahanya untuk memecah kebuntuan pada menit 29 melalui tendangan jarak jauh masih mampu diselamatkan Satria Tama. MU yang tampil di depan pendukungnya justru lebih banyak tertekan sepanjang 45 menit pertama.

Beruntung, hingga interval pertama usai, tak ada gol yang berhasil menggetarkan gawang tuan rumah. Di babak kedua, dua kesebelasan tampil impresif. Namun hingga menit 50 tak ada gol yang tercipta.

Pelatih Dejan Antonic akhirnya mengambil inisiatif untuk menambah daya gedornya dengan melakukan pergantian pemain. Andik Vermasyah masuk menggantikan Slamet Nurcahyo.

Masuknya Andik membuat permainan MU semakin menarik. Terbukti tim tuan rumah berhasil memiliki beberapa peluang meski masih bisa digagalkan Utam Rusdiana kiper Arema.

Penantian penggemar MU akhirnya terbayar pada menit 67. Adalah Andik yang menjadi aktor di balik keberhasilan Madura United (MU) memetik poin penuh di depan pendukungnya.

Tendangan bebas pemain berusia 27 tahun dari sisi kanan lini pertahanan Arema FC memecah kebuntuan Laskar Sape Kerrab di menit 67. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Tambahan tiga poin membuat MU naik dua peringkat ke urutan kedua dengan raihan 17 poin dari delapan laga yang telah dijalaninya. Mereka hanya terpaut dua angka dari pimpinan klasemen sementara Liga 1, Tira Persikabo.

Sementara kegagalan Arema meraih tiga poin membuat posisi mereka turun ke peringkat 10. Klub berjuluk Singo Edan saat ini baru mengumpulkan 12 angka.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak