alexametrics

Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Jelang Duel Pacquiao vs Thurman

loading...
Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Jelang Duel Pacquiao vs Thurman
Pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter WBA yang pertemukan Manny Pacquiao versus Keith Thurman tak lama lagi bakal digelar di MGM Grand, Minggu (21/7/2019) WIB / Istimewa
A+ A-
LAS VEGAS - Pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter WBA yang pertemukan Manny Pacquiao versus Keith Thurman tak lama lagi bakal digelar di MGM Grand Garden Arena, Minggu (21/7/2019) WIB. Pacquiao, 40, menjadi favorit untuk memenangkan pertarungan menurut situs taruhan olahraga ternama di Amerika Serikat.

Thurman awalnya dianggap sebagai favorit untuk memenangkan pertarungan melawan ikon tinju Filipina, tetapi dalam dua pekan terakhir, Pacquiao justru mendapatkan dukungan yang bagus. Bahkan pertarungan ini membuat juara atau mantan juara tinju menjadi terbelah ketika memprediksi siapa yang memenangkan pertarungan.

Pacquiao misalnya, dia dijagokan juara tinju dan mantan petinju dunia seperti Errol Spence Jr. (Juara Kelas welter IBF), Andy Ruiz Jr (Juara Dunia Kelas Berat), Mikey Garcia (Juara dunia empat divisi), Shawn Porter (Juara Kelas welter WBC), dan Shane Mosley, (mantan juara dunia tiga divisi)



Porter menyebut bahwa Pacquiao masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan pertarungan ini. "Saya pilih Pacquiao W 12. Pacquiao masih memiliki rasa lapar, beberapa tingkat semangat kompetitif dan kecepatan. Saya tidak berpikir tubuh Keith akan mampu menahan apa yang akan terjadi selama pertandingan itu."

Sementara Sugar Ray Leonard (mantan juara dunia lima divisi) mendukung Thurman. "Saya pilih Thurman W 12. Keith Thurman memiliki banyak bakat, kekuatan, dan kecepatan. Saya suka dia menang," jelasnya. (Baca juga: Pacquiao vs Thurman: Ini Prediksi Petinju Top Dunia)
https://sports.sindonews.com/read/1420954/50/pacquiao-vs-thurman-ini-prediksi-petinju-top-dunia-1563287830

Melihat antusias tersebut sudah bisa dipastikan bahwa pertarungan ini bakal berlangsung seru. Kedua petinju ini pastinya sudah mencatat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing. Tapi sebelum terlalu jauh membahas mengenai duel nanti, tak ada salahnya untuk mengulas sedikit tentang Pacquiao dan Thurman.

Berikut 5 Hal Jelang Pertarungan Pacquiao vs Thurman

1. Keuntungan Ukuran Thurman
Manny Pacquiao terbiasa berada pada posisi yang kurang menguntungkan. Sejak dia bergerak di luar yang ringan, dia telah berurusan dengan lawan yang memiliki postur lebih tinggi. Tapi berbeda dengan petinju yang pernah dihadapi sebelumnya, Pac Man harus mewaspadai Thurman.

Thurman tampaknya bakal memanfaatkan keuntungan tinggi badannya untuk menghajar Pacquiao di MGM Grand Garden Arena, yang secara khusus menyebut bahwa juara dunia delapan divisi itu memiliki 'lengan T-rex'. Tidak hanya dari ukurang pukulan dan postur tubuhnya saja yang bakal menjadi kelebihan Thurman.

Thurman kemungkinan akan berat daripada Pacquiao di hari pertarungan. Thurman mengatakan dia bisa seberat 160 pound ketika dia masuk ke ring. Tidak mungkin Pacquiao akan mendekati ukuran itu. Tapi masih harus dilihat apakah itu akan menjadi faktor dalam pertarungan.

2. Petinju Kidal
Manny Pacquiao dikenal sebagai petinju kidal, dan Thurman tidak menghadapi banyak lawan yang memimpin dengan tangan kanan. Dalam tujuh tahun terakhir, Thurman telah bertarung melawan Luis Collazo, Robert Guerrero dan Carlos Quintana.

Ketiga petinju itu bertekuk lutut di tangan Thurman. Tapi ini akan menjadi suguhan yang berbeda ketika menghadapi Pacquiao. Petinju berusia 40 tahun itu bakal menghadirkan tantangan bagi lawan bukan hanya karena dia kidal, tapi dia juga cepat, kecil dan dia melepaskan pukulan dari sudut yang tidak konvensional. Ini yang bakal dilihat seberapa baik Thurman menangani serangan Pacquiao di atas ring nanti.

3. Pengalaman Manny

Ini bukan pertama kalinya Keith Thurman menjalani pertarungan besar. Dia pernah menghadapi lawan seperti Shawn Porter dan Danny Garcia. Tapi sekali lagi, Pacquiao merupakan bintang yang berbeda.

Pacquiao adalah salah satu petinju paling ikonik dalam sejarah tinju, dan dia masih tampil di level tinggi. Dia telah memiliki sejumlah pertarungan besar. Salah satunya dia berpartisipasi dalam pertarungan terlaris dalam sejarah tinju dengan Floyd Mayweather Jr pada 2015. Pengalaman inilah yang harus diperhitungkan Thurman.

4. Kecepatan Pukulan

Manny Pacquiao dan Keith Thurman sama-sama dikenal sebagai petinju yang memiliki kecepatan pukulan yang cepat. Ini akan menarik untuk melihat petinju mana yang paling efektif melepaskan pukulan.

5. KO

Keith Thurman memiliki keunggulan untuk memenangkan pertarungan TKO/KO sebelum ronde 12 ketimbang Pacquiao. Ikon tinju Filipina itu diketahui belum pernah mencetak kemenangan TKO/KO sejak mengalahkan Miguel Cotto pada 2009 lalu. Karena itu, peluang Thurman untuk menjatuhkan lawannya sangat besar di pertarungan ini.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak