Timnas Indonesia U-19 Siapkan Strategi Adu Penalti di Semifinal Piala AFF U-19

Kamis, 25 Juli 2024 - 07:38 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19...
Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan menyiapkan strategi adu penalti di semifinal Piala AFF U-19 2024 / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan menyiapkan strategi adu penalti di semifinal Piala AFF U-19 2024. Kadek Arel menyatakan bahwa hal ini dilakukan agar tim siap saat laga terpaksa ditentukan melalui drama tos-tosan.

Di semifinal Piala AFF U-19, Indonesia U-19 bakal ditantang pemuncak Grup C. Ada dua tim yang berpeluang melawan Skuad Garuda Nusantara, yakni Malaysia dan Thailand.

Kadek Arel mengatakan timnya akan berbenah diri untuk menatap laga semifinal nanti. Hal itu agar Timnas Indonesia U-19 dapat tampil apik agar dapat meraih kemenangan untuk menjaga asa juara Piala AFF U-19.



"Tentu untuk semifinal pasti kita persiapkan," kata Kadek Arel di Surabaya.

Pemain Bali United itu mengatakan laga semifinal pastinya berjalan cukup ketat. Dia prediksi Timnas Indonesia U-19 akan diberikan menu latihan tendangan penalti dari tim pelatih.

Hal itu untuk mengantisipasi pemenang laga akan ditentukan lewat babak adu penalti. Jadi, para pemain akan siap sepenuhnya mengeksekusi bola lewat titik putih.



"Pastinya kalau soal penalti pasti kita sudah akan mempersiapkan. Kami latihan dan trik khusus itu nanti lah," ucapnya

Sejauh ini sudah ada empat tim yang memastikan tempat di semifinal. Hanya saja, untuk lawan Australia dan Indonesia U-19 di empat besar Piala AFF U-19 2024 baru diketahui sore nanti.

Laga semifinal dijadwalkan berlangsung Sabtu, (27/7/2024). Australia lebih dulu memainkan laga perebutan tiket final pukul 15.00 WIB, setelah itu dilanjutkan dengan tuan rumah Indonesia pukul 19.30 WIB
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)