Mantan Pemain Man United: Jadon Sancho Tak Cocok Dilatih Solskjaer

Sabtu, 02 Mei 2020 - 04:00 WIB
loading...
Mantan Pemain Man United: Jadon Sancho Tak Cocok Dilatih Solskjaer
Paul Ince memperingatkan Jadon Sancho untuk mempertimbangkan secara matang sebelum menerima tawaran gabung Manchester United. Foto: Daily Mail
A A A
MANCHESTER - Paul Ince memperingatkan Jadon Sancho untuk mempertimbangkan secara matang sebelum menerima tawaran gabung Manchester United. Ince menilai sosok pelatih Ole Gunnar Solskjaer terlalu ‘mentah’ untuk melatih pemain sehebat Sancho.

Ince yang pernah berseragam Manchester United di tahun 1989 hingga 1995, mengatakan bahwa kepindahan pemain bukan cuma soal tim, melainkan juga soal pelatih. Berangkat dari premis itu, Ince menilai Sancho tidak cukup bisa berkembang jika pindah ke MU dan ditangani oleh Solskjaer.

“Solskjaer jelas berusaha mengembangkan tim muda, sehingga itu akan membantu. Tapi dalam hal manajemen men to men, mengembangkan pemain seperti, Solskjaer sama sekali tak dikenal,” kata Paul Ince dikutip Daily Mail.

“Saya belum melihat bukti apa pun bahwa Solskjaer bisa membawa pemain naik level,” lanjut Ince.

Sebetulnya ini bukan kali pertama Ince membuat komentar negatif tentang Solskjaer. Pada bulan Maret 2019, ketika Solskjaer baru-baru dipercaya melatih Setan Merah, Ince sudah membuat komentar miring.

“Terlalu banyak orang terkecoh dengan seberapa baik yang dia (Solskjaer, red) lakukan pada awal. Semua terkecoh, termasuk pemilik klub,” kata Ince pada waktu itu.

Bulan Oktober 2019, Ince mengatakan kepada TalkSport bahwa Solskjaer bukan manajer yang tepat untuk Manchester United. Dia membandingkan pelatih asal Norwegia itu dengan manajer Liverpool, Juergen Klopp.

“Liverpool punya dua pemain sayap yang tampil full time, dan mereka baik-baik saja. Saya melihat Ole mendapat banyak kritik dan tekanan, tetapi saya tidak mendapat tanda-tanda itu akan membaik,” kata Ince.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)