alexametrics

Debut Mengecewakan Bintang Sepak Bola

loading...
Debut Mengecewakan Bintang Sepak Bola
Pemain bintang yang bergabung dengan klub baru biasanya datang dengan ekspektasi tinggi. Tetapi, tidak semua debut para bintang berakhir manis. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Pemain bintang yang bergabung dengan klub baru biasanya datang dengan ekspektasi tinggi. Tetapi, tidak semua debut para bintang berakhir manis.

Di bursa transfer musim panas tahun ini, ada cukup banyak kepindahan pemain yang mendapat sorotan. Seperti sudah disinggung, tidak semuanya sukses melakoni debut.

SINDOnews
mencatat, setidaknya ada empat pemain bintang yang debutnya justru berakhir dengan kekalahan. Berikut keempat pemain tersebut:

1. Hazard
Debut Mengecewakan Bintang Sepak Bola

Diboyong dari Chelsea dengan harga 100 juta euro atau setara Rp1,5 triliun, Hazard menjadi senjata yang diharapkan bersinar di Real Madrid. Sayang, di laga debutnya melawan Bayern Muenchen, Hazard gagal menghindari Madrid dari kekalahan.



Hazard tampil sebagai starter sebelum akhirnya digantikan oleh Vinicus Junior di babak kedua. Selama Hazard berada di lapangan, Real Madrid dalam posisi tertinggal 0-1. Di laga itu Madrid kalah 1-3.

2. Takefusa Kubo
Debut Mengecewakan Bintang Sepak Bola

Takefusa Kubo merupakan jebolan La Masia dan dijuluki sebagai Messi dari Asia. Ia melakoni debut bersama Real Madrid ketika menghadapi Bayern Muenchen di turnamen ICC 2019. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, ia mengisi posisi Toni Kroos.

Pada saat Kubo masuk, Real Madrid dalam posisi tertinggal 0-1. Setelah berjuang di sisa pertandingan, Kubo gagal menghindari El Real dari kekalahan, bahkan klubnya kalah 1-3 dari Bayern Muenchen.

3. Matthijs de Ligt
Debut Mengecewakan Bintang Sepak Bola

Pemain ini digadang-gadang bakal jadi bek tangguh Juventus. Didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga sekitar 85 juta Euro atau setara Rp1,3 triliun, namun melakoni debut dengan mengecewakan.

De Ligt dipasang pada babak kedua menggantikan Bonucci ketika Juventus memimpin 2-1 atas Tottenham di ajang ICC 2019. Sayangnya, setelah ia masuk, Juventus kebobolan dua gol hingga akhirnya kalah 2-3 dari The Lilywhites.

4. Adrien Rabiot
Debut Mengecewakan Bintang Sepak Bola

Orang boleh bilang Adrien Rabiot pemain gratisan yang didatangkan Juventus dari PSG. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa sang gelandang mendapat label pemain bintang, dan direkrut dengan tujuan memenangkan Liga Champions.

Sayangnya, Rabiot membuat kesalahan di laga debutnya bersama Juventus. Kontrol bola Rabiot tak bagus sehingga si kulit bundar diambil Lucas Moura jelang laga Juventus vs Tottenham berakhir. Insiden itu dimanfaatkan Harry Kane untuk mencetak gol. Juventus kalah 2-3.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak