alexametrics

Bursa Transfer

Inter Tak Lelah Buru Romelu Lukaku

loading...
Inter Tak Lelah Buru Romelu Lukaku
Romelu Lukaku menjadi buruan nomor satu Inter. Bahkan Inter siap menaikkan tawaran demi bisa menggunakan jasa Lukaku. Foto : Sky Sports
A+ A-
SINGAPURA - Perjuangan Inter Milan memburu Romelu Lukaku dari Manchester United (MU) terus berlangsung. Agar bisa mendapatkan penyerang asal Belgia itu, I Nerazzurri berencana mengajukan penawaran lebih besar.

MU sejatinya telah menolak tawaran pertama Inter terhadap Lukaku senilai 60 juta Euro beberapa hari lalu. Namun, pelatih Antonio Conte enggan menyerah. Dia mengatakan hingga bursa transfer ditutup segala sesuatunya bisa terjadi.

Secara terbuka, Conte mengakui sangat mengagumi Lukaku yang dinilainya sebagai penyerang top. Dia yakin bila jadi bergabung, pemain asal Belgia tersebut mampu men - dongkrak performa Inter pada musim depan. “Sudah saya sering katakan bahwa Lukaku adalah tipikal penyerang yang saya suka sejak saya masih melatih Chelsea. Saya menyukainya karena saya yakin dia bisa memberikan sesuatu yang besar bagi Inter Milan,” ungkap Conte dilansir fourfourtwo.



Kendati demikian, Conte enggan merinci secara detail mengenai kebijakan transfer yang dilakukan manajemen Inter. Dia menilai saat ini Lukaku adalah bagian dari MU sehingga tidak pantas berbicara lebih jauh.

“Saya selalu menjawab jika ditanya mengenai Lukaku. Tapi, sangat tidak tepat membicarakannya terlalu banyak karena dia pemain MU. Kami harus menunjukkan rasa hormat terhadap mereka dan juga para pemain kami,” kata Conte.

Sikap Conte diyakini sebagai bagian dari strategi. Negosiasi lebih lanjut jelas sangat terbuka mengingat kedua klub sedang berada di Singapura dalam rangkaian tur pramusim, karena Inter kalah 0-1 dari MU akibat gol Mason Greenwood, Sabtu (20/7/2019).

Perburuan Conte di bursa transfer tidak lepas dari upaya Inter terus berupaya merampingkan skuadnya. Conte mengungkapkan mempersilakan Mauro Icardi dan Radja Nainggolan pergi. Icardi bahkan sudah meninggalkan klub saat menjalani sesi latihan di Swiss pada pekan lalu.

“Klub sangat jelas bahwa Icardi tidak masuk proyek musim depan. Dia telah pergi dan itulah kenyataannya. Situasi yang sama juga berlaku kepada Radja Nainggolan,” katanya. Conte berharap para pemain diinginkannya bisa bergabung sehingga dapat segera membangun kekuatan tim.

Maklum, juru taktik berusia 49 tahun tersebut sempat frustrasi lantaran menganggap Inter bergerak terlalu lamban di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini Inter baru mendatangkan tiga pemain, yakni Valentino Lazaro (Hertha Berlin), Nicolo Barella (Cagliari), dan Diego Godin (Atletico Madrid).

Conte mengatakan, dia membutuhkan skuad yang memadai karena jadwal pramusim kali terbilang padat. Waktu istirahat pun terbilang singkat. Setelah MU, Inter akan berhadapan dengan Juventus di Nanjing Olympic Sports Center, Rabu (24/7/2019).

“Kami harus bekerja keras di berbagai aspek. Waktu untuk pemulihan sangat singkat. Kami bukan hanya bertanding, tetapi juga berlatih. Hal itu dibutuhkan agar tim lebih memahami karakter pertandingan yang berbeda-beda,” kata Conte.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak