alexametrics

Masih Berlanjutkah Klub Besar Berjaya di Musim 2019/2020

loading...
Masih Berlanjutkah Klub Besar Berjaya di Musim 2019/2020
Klub besar akankah meneruskan kejayaan di musim 2019/2020. Foto : Ist
A+ A-
BARCELONA - Masih berlanjutkah klub besar di Eropa meneruskan kejayaan di musim 2019/2020? Ini jelas menjadi pertanyaan besar setelah di musim lalu, Barcelona, Manchester City (Man City), Juventus, Bayern Muenchen, dan Paris Saint Germain (PSG) menjadi yang terbaik. Tapi, bukan berarti hal serupa bakal terulang.

Mungkin saja Juventus urung merebut Scudetto untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Begitu juga Bayern yang sebelumnya sudah tujuh kali berturut-turut merajai Bundesliga. Sementara itu, Barcelona harus bersiap mengantisipasi kebangkitan Real Madrid jika ingin kembali menjuarai Primera Liga. Artinya, persiapan mutlak diperlukan. Ini di sadari Ernesto Val ver de. Pelatih Barcelona itu lega karena bisa merekrut pemain ber level dunia.

Hadirnya Antoine Griez mann, Neto, dan Fren kie De Jong diyakininya akan membuat El Azulgranamakin kuat. “De Jong adalah pemain yang bisa menghadirkan kesegaran di lini tengah. Sedangkan Griezmann pemain yang punya banyak pengalaman di Primera Liga,” ucap Valverde dilansir Marca.



Man City ikut berbenah. Walau mampu mematahkan kutukan juara bertahan Liga Primer dan sukses memboyong Rodrigo seharga 70 juta Euro, tim asuhan Pep Guardiola itu enggan jemawa. Itu setelah harapan meraih hasil bagus di ajang Trofi Liga Primer Asia kandas karena kalah adu penalti 2-3 dari Wolverhampton Wanderers di Hongkou Stadium, Sabtu (20/7/2019). Guardiola melihat kekalahan itu sebagai bukti kalau Man City masih punya kekurangan.

Di antara tim juara itu, Juventus yang dipercaya bakal menghadapi rintangan paling berat. Pasalnya, Si Nyonya Tua harus beradaptasi lagi dengan gaya kepelatihan dan taktik Maurizio Sarri. Penerapan Sarriball dipercaya akan menimbulkan masalah baru.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak