alexametrics

Pemain Muda ini Goda Juergen Klopp

loading...
Pemain Muda ini Goda Juergen Klopp
Pemain Muda ini Goda Juergen Klopp
A+ A-
INDIANA - Laga uji coba kontra Borussia Dortmund, Sabtu (20/7/2019), rupanya meninggalkan kesan tersendiri bagi pelatih Liverpool Juergen Klopp. Adalah Jadon Sancho, pemain muda Borussia Dortmund, yang telah menggoda Klopp.

Klopp pun menyadari harus memberikan lebih banyak kesempatan kepada pemain muda The Reds. Itu disampaikan Klopp setelah melihat performa gelandang Sancho saat melakoni laga persahabatan di Notre Dame Stadium.

Pelatih asal Jerman itu mengaku mengagumi performa winger berusia 19 tahun itu saat membantu Die Borussen mengalahkan Liverpool 2-3. Klopp mengatakan, dengan kecepatan dan kemampuan yang dimilikinya, Sancho adalah salah satu talenta terbesar sepak bola saat ini. Hal itu membuat pelatih asal Jerman tersebut berniat lebih fokus lagi mengembangkan pemain muda Liverpool.



“Tidak ada yang meragukan potensi Sancho. Dia sangat cepat dengan keseimbangan sempurna. Dia sangat bagus ketika mendapatkan banyak ruang atau kecil sekalipun. Hal itu membuatnya diminati dan dia adalah Sancho,” ungkap Klopp dilansir thisisanfield.

Klopp bukan asal bicara, sejak meninggalkan Manchester City tahun 2017 lalu, pemain asal Inggris tersebut menunjukkan perkembangan luar biasa. Tercatat Sancho telah mencetak 14 gol dan 23 assist dari 55 penampilannya di semua kompetisi bersama Dortmund. Klopp bahkan sempat mencoba mendapatkan Sancho ketika pergi dari Man City.

Namun, upaya itu gagal lantaran The Citizens enggan melepasnya ke sesama klub Liga Primer, apalagi Liverpool yang notabene rival utamanya. Meski demikian, Klopp menganggap Sancho bukan satu-satunya pemain muda berbakat Inggris.

Klopp menyebut Liverpool juga memiliki dua talenta menjanjikan, yaitu Rhian Brewster (penyerang) dan Yasser Larouci (bek), yang diturunkan saat menghadapi Dortmund. Klopp menilai dua pemain mudanya itu akan menjadi aset berharga bagi The Redsdi masa mendatang.

Terbukti Brewster yang masih berusia 19 tahun bisa memamerkan statusnya sebagai penyerang dengan menyumbang satu gol melalui titik putih. “Brewster berada di era yang sama dengan Sancho. Inggris sebenarnya punyai talenta hebat, Raheem Sterling. Sedangkan Larouci berusia 18 tahun berposisi bek kiri. Dia menghadapi Sancho dengan sangat baik. Kondisi lapangan sangat membantu, tapi performanya memang sangat baik,” ucap Klopp.

Karena itu, Klopp mengindikasikan bakal memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pemain mudanya di pramusim ini. Harapannya agar kemampuan mereka lebih cepat berkembang seperti Sancho. Sebab kemungkinan mereka akan dimasukkan dalam tim inti Liverpool.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak