alexametrics

Luar Biasa Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Pesta Juara di Rusia

loading...
Luar Biasa Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Pesta Juara di Rusia
Luar Biasa Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Pesta Juara di Rusia/Badminton Indonesia
A+ A-
VLADIVOSTOK - Luar biasa pebulu tangkis muda Indonesia yang memborong tiga gelar di Turnamen Bulu Tangkis Rusia Open 2019. Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, dan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menjadi juara Turnamen BWF Tour 100.

Shesar yang menjadi unggulan kedua turnamen berhadiah total USD75.000 tersebut menggebuk pemain Singapura, Loh Kean Yew dalam dua game 21-17, 21-19 Vladivostok, Rusia, Minggu (21/7). Hasil positif ini menjadi pembuktian Shesar yang digadang-gadang sebagai penerus kejayaan tunggal putra Indonesia.

Perjuangan Shesar menuju ke final diraih dengan selalu meraih kemenangan dua game langsung. Setelah mendapat bye di babak pertama, Shesar membekuk pemain tuan rumah, Georgii Karpov dengan skor 21-13, 21-12 di babak kedua. Di babak ketiga, Shesar menyikat pemain Rusia lainnya, Maksim Makalov, 2-11, 21-8. Unggulan keenam asal Spanyol, Pablo Abian giliran menjadi korban kibasan raket Shesar dengan skor 21-16, 21-7 di babak perempat final.



Di semifinal, Shesar terlibat perang saudara melawan unggulan kempat Ihsan Maulana Mustofa. Duel sesama tunggal putra Indonesia itu dimenangi Shesar dengan straight game 21-16, 21-18. Puncaknya, Shesar mengubur ambisi Loh Kean Yew juga dengan straight game.

Jalan juara ganda putri Ni Ketut/Tania dilalui dengan susah payah. Sebagai unggulan kelima, Ni Ketut/Tania mendapat bye di babak pertama. Selanjutnya, Ni Ketut/Tania membuktikan lebih baik saat menjungkalkan pemain Rusia, Victoria Slobodyanyuk/Elizaveta Tarasova, 21-13, 21-8 di babak kedua.

Kemenangan itu mengantarkan Ni Ketut/Tania menghadapi ganda putri Rusia lainnya, Nina Vislova/Viktoria Vorobeya di perempat final. Ni Ketut/Tania dipaksa bertarung ketat setelah kalah di game pertama 18-21. Ni Ketut/Tania mampu mencetak come back dengan memukul balik pasangan tuan rumah dengan kemenangan 21-9, 21-11.

Kemenangan tiga game juga dilalui Ni Ketut/Tania saat berjumpa unggulan ketujuh dari Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu di semifinal. Hasilnya, Ni Ketut/Tania mampu menyingkirkan Erina/Nozomi melalui rubber game 21-10, 15-21, 21-14. Pada babak final, Ni Ketut/Tania menunjukkan konsistensi permainannya saat melumat ganda unggulan keempat asal Jepang, Miki Kashihara/Miyuk Kato. Ni Ketut/Tania menang dua game 23-21, 21-16.

Gelar ketiga diraih ganda campuran Adnan/Myschelle yang menggasak pemain unggulan pertama sekaligus harapan tuan rumah, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova di final. Duet Adnan/Mychelle yang menjadi unggulan ketujuh tampil perkasa dengan membungkam Evgenij/Evgenia dalam pertarungan sengit rubber game 19-21, 21-13, 21-15.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak