alexametrics

Vettel Dukung Silverstone Jadi Tuan Rumah Balapan F1

loading...
Vettel Dukung Silverstone Jadi Tuan Rumah Balapan F1
Sebastian Vettel mendukung Silverstone di tengah usaha Formula 1 menggelar balapan kota di London, Inggris. Foto: Motorsport
A+ A-
SILVERSTONE - Sebastian Vettel mendukung Sirkuit Silverstone di tengah usaha Formula 1 menggeser balapan ke pusat kota di London, Inggris. Silverstone dipastikan tetap menjadi tuan rumah GP Inggris Raya hingga musim 2024.

Kepastian itu didapat setelah pihak pengelola Sirkuit Silverstone menandatangani perjanjian dengan F1 menjelang gelaran 2019 dua pekan lalu.

Selain itu, Silverstone juga mendapat jaminan andai F1 sukses menyelenggarakan balapan kedua di Inggris di tengah kota London.



"Saya senang dengan Silverstone, menurut saya ini adalah tempat yang bagus. Tidak ada masalah dalam menyajikan pertunjukkan yang bagus. Tidak ada masalah dalam menarik banyak penonton," kata Vettel kepada Motorsport.

Pertama kali Silverstone menghelat balapan kejuaraan dunia F1 adalah pada 1950. Sejak itu Silverstone memegang peran kunci dalam mempertahankan GP Inggris Raya pada kalender.

"Silverstone adalah rumah motorsport, jadi kita harus datang ke sini. Saya senang balapan ini akan bertahan, dan tidak mencoba hal yang terlalu mewah. Ini adalah trek yang bagus, semua pembalap menyukainya," tambah Vettel.

"Fans datang ke sini dalam jumlah besar, jadi tidak ada masalah. Mudah-mudahan Silverstone mendapat keuntungan banyak dari negosiasi dengan Liberty (pemilik F1)."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak