alexametrics

Tiga Calon Pengganti Valentino Rossi

loading...
Tiga Calon Pengganti Valentino Rossi
Rumor pensiun Valentino Rossi pekan ini mengemuka setelah Lin Jarvis mengumumkan Yamaha tak lagi bergantung pada sosoknya.
A+ A-
JAKARTA - Rumor pensiun Valentino Rossi pekan ini mengemuka setelah Lin Jarvis mengumumkan Yamaha tak lagi bergantung pada sosoknya. Lalu, siapa penerus Rossi?

Lin Jarvis sebagai bos Yamaha mengaku sudah menyiapkan pengganti sosok Rossi. Meskipun ia tidak mengungkapkan identitas calon pembalap tersebut.

"Pengganti Valentino Rossi sudah ada. Kami tidak akan mempertahankan Valentino Rossi untuk selanjutnya," kata Lin Jarvis dikutip Marca.com.



Berikut ada beberapa pembalap yang digadang-gadang bakal menggantikan sosoknya.

1. Franco Morbidelli
Tiga Calon Pengganti Valentino Rossi

Sebagian kalangan terkejut mengetahui nama Franco Morbidelli masuk dalam daftar kandidat pengganti Rossi. Sebab, tim Yamaha tidak pernah menyinggung namanya dalam setiap kesempatan.

Tak ada yang pernah tahu tentang keputusan Yamaha jika Rossi benar-benar memutuskan pensiun. Pasalnya, Morbidelli akan memulai kariernya di kelas utama MotoGP pada 2018 bersama Marc VDS Honda.

Tahun ini menjadi ajang pembuktian Morbidelli untuk bersaing dengan pembalap senior. Jika ia tampil cemerlang, bukan tidak mungkin Yamaha akan merekrutnya sebagai pengganti Rossi.


2. Johann Zarco
Tiga Calon Pengganti Valentino Rossi

Nama Johann Zarco sudah tak asing lagi di telinga penikmat balap MotoGP. Joki tim Yamaha Tech3 itu digadang-gadang bakal menggantikan peran Valentino Rossi pada tahun 2019.

Bahkan, Lin Jarvis selaku bos tim Movistar Yamaha keceplosan bahwa mereka memang menempatkan Zarco sebagai kandidat pengganti pembalap asal Italia Valentino Rossi. Namun, upaya itu tentunya tidak akan mudah mengingat Rossi dan Zarco terlihat kurang harmonis.


3. Jorge Lorenzo
Tiga Calon Pengganti Valentino Rossi

Jorge Lorenzo bisa dijadikan sebagai alternatif terakhir jika Yamaha mentok dalam mencari pengganti Rossi. Pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu sudah kenal karakteristik kuda besi YZR-M1, mengingat ia pernah membela tim Garpu Tala selama sembilan tahun.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak