alexametrics

Japan Open; Jadwal 6 Wakil Indonesia, Minions Bermain Hari Ini

loading...
Japan Open; Jadwal 6 Wakil Indonesia, Minions Bermain Hari Ini
Jadwal 6 Wakil Indonesia Japan Open, The Minions Bermain Hari Ini/Badminton Indonesia
A+ A-
TOKYO - Enam wakil Indonesia hari ini memulai perjuangan di babak pertama Turnamen Bulu Tangkis Japan Open 2019. Mereka akan berlaga di tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran untuk berjuang menyusul 7 rekannya yang sudah melangkah ke babak kedua.

Semua partai lanjutan babak pertama Turnamen BWF World Tour Super 1000 itu akan dimulai pukul 08.00 WIB di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.


Tiga ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan bersaing menghadapi lawan seimbang.





Duet Marcus/Kevin yang diunggulkan di posisi pertama akan menghadapi ganda China, He Ji Ting/Tan Qiang. Kalkukasi di atas kertas, The Minions diprediksi bisa memenangi pertandingan.



Secara rekor head to head, juara Indonesia Open 2019 itu unggul 4-1 atas ganda China tersebut. Motivasi Marcus/Kevin juga tinggi setelah berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Open.


Dalam laga lain, duet Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Seperti halnya Marcus/Kevin, duet Hendra/Ahsan yang diunggulkan di posisi keempat diprediksi bisa melewati hadangan duet Jerman.



Dari kualitas dan rekor pertemuan, Runner-up Indonesia Open 2019 itu lebih baik. Dari tiga pertemuan sebelumnya selalu dimenangi Hendra/Ahsan.


Satu ganda putra lainnya, Wahyu/Ade akan menantang ganda ulet Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Duel ini cukup berat bagi Wahyu/Ade.Mereka harus bermain lebih tenang dan fokus untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama. Ketiga ganda putra Merah Putih tersebut diharapkan bisa menambah wakil di babak kedua menyusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Dari tunggal putra, Jonatan Christie bertemu pemain Thailand Suppanyu Avihingsanon. Duel ini diperkirakan berlangsung seru karena kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya.


Jojo diharapkan bisa tampil percaya diri untuk mengembalikan performa permainannya. Juara New Zealand Open dan Australia Open 2019 itu harus menunjukkan kelasnya sebagai unggulan keenam. Peraih emas tunggal putra Asian Games 2018 itu diharapkan bisa menyusul dua rekannya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto yang terlebih dahulu memesan tempat di babak kedua.


Dua wakil Indonesia lainnya, tunggal putri, Fitriani dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan memulai perjuangannya pagi ini. Lawan berat menanti Fitriani yang bertemu unggulan kedua Chen Yu Fei dari China.



Disebut lawan beraalt karena secara teknis dan head to head, Fitriani di bawah juara dunia junior 2016 tersebut. Dari head to head, Fitriani dua kali menang dari tujuh pertemuan sebelumnya. Namun, Fitriani tidak boleh menyerah sebelum bertanding. Jika dia mampu bermain konsisten dan fokus, peluang menang masih terbuka.



Di ganda campuran, duet Rinov/Pitha harus berjuang lebih semangat saat melawan ganda Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Pasangan muda Indonesia itu bisa memperbaiki prestasinya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak