alexametrics

Turnamen Bulu Tangkis Japan Open 2019

Jonatan dan Fitriani Beda Nasib, Wahyu/Ade Lolos ke Babak Kedua

loading...
Jonatan dan Fitriani Beda Nasib, Wahyu/Ade Lolos ke Babak Kedua
Wakil Indonesia di babak kedua Jepang Terbuka 2019 terus bertambah seiring keberhasilan Jonatan Christie mengalahkan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon / Badmintonindonesia
A+ A-
TOKYO - Wakil Indonesia di babak kedua Jepang Terbuka 2019 terus bertambah seiring keberhasilan Jonatan Christie mengalahkan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Dengan demikian, sudah ada tiga pebulu tangkis yang bertahan di sektor tunggal putra yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting, yang sudah lebih dulu lolos dari rintangan pertama.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (24/7), Jonatan menang atas Suppanyu Avihingsanon dari Thailand dengan dua game langsung 21-15, 23-21 dalam waktu 43 menit. Selanjutnya dia bakal ditantang wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus.

Itu akan menjadi pertemuan kedelapan melawan NG Ka Long Angus. Menilik rekam jejak, Jonatan baru menang tiga kali dari tujuh pertemuan terakhirnya melawan pebulu tangkis peringkat 12 dunia.



Hasil positif juga dirasakan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Ganda putra Indonesia hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk mengusir Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan 24-22, 21-10.

Berbeda dengan Jonatan dan Wahyu/Ade, Fitriani malah angkat koper lebih cepat setelah dikalahkan Chen Yu Fei dengan 5-21,19-21. Tak hanya di sektor tunggal putri saja yang kehilangan tempat di babak kedua, Indonesia juga kehilangan tempat di babak kedua dari sektor ganda campuran.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal menyusul Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ke babak kedua setelah dikalahkan Seo Seung Jae/Chae Yujung melalui pertarungan sengit rubber game 21-16, 8-21, dan 17-21. Meski sudah ada dua wakil yang berguguran di babak pertama, namun Indonesia masih punya peluang untuk menambah jatah di babak kedua.

Pasalnya, ada dua ganda putra terbaik Tanah Air yang belum bertanding. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak