Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19: Babak Baru Rivalitas Derby Serumpun!

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:06 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia...
Laga Indonesia vs Malaysia dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024) malam WIB. Dua tim sama-sama punya modal bagus jelang laga tersebut / Foto: Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)
A A A
SURABAYA - Piala AFF U-19 2024 sudah memasuki semifinal. Timnas Indonesia bakal ditantang Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Laga Indonesia vs Malaysia diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi. Maklum saja, ini merupakan salah satu rivalitas tim sepak bola antar negara paling terkenal di Asia Tenggara dan Asia.

Atmosfer pertandingan antara Indonesia vs Malaysia kerap menimbulkan kontroversi. Baik sebelum maupun sesudah pertandingan. Sehingga tak aneh jika laga perebutan tiket final Piala AFF U-19 2024 bakal menyita perhatian penggemar sepak bola di Tanah Air.



Sebelum terlalu jauh membahas perihal persaingan pemain di lapangan hijau, tak ada salahnya untuk mengintip perjalanan Indonesia dan Malaysia menuju semifinal. Seperti apa rapor kedua tim selama di babak penyisihan grup?

Indonesia maupun Malaysia punya catatan yang mirip selama tampil di fase grup. Skuad Garuda Nusantara lolos ke empat besar dengan menyabet status juara Grup A dengan nilai sempurna (9 poin) dengan membukukan 14 gol dan sekali kebobolan.

Malaysia juga punya rapor yang sama dengan Indonesia, yakni tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di babak penyisihan Grup C. Selama menghadapi Singapura, Brunei, dan Thailand, tim berjuluk Harimau Malaya sudah mencetak 17 gol dan sekali kebobolan.



Mengacu pada data ini, sudah diprediksi jika pertandingan Indonesia vs Malaysia bakal berlangsung alot sepanjang 90 menit. Namun anak asuh Indra Sjafri punya satu keuntungan, yakni berstatus sebagai tuan rumah.

Artinya, ada pemain ke-12 (suporter) yang bakal memberikan tekanan kepada Malaysia sepanjang pertandingan berlangsung. Kita lihat saja bagaimana laga tersebut berlangsung.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)