Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19: Jens Raven Layak Starter!

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:07 WIB
loading...
Prediksi Line Up Timnas...
Timnas Indonesia bakal ditantang Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 malam WIB / Foto: PSSI
A A A
SURABAYA - Prediksi line up Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi ini merupakan laga yang sangat menentukan untuk melihat tim mana yang bakal lolos ke final Piala AFF U-19 2024 .

Laga Indonesia vs Malaysia dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (27/7/2024) malam WIB. Dua tim sama-sama punya modal bagus jelang laga tersebut.

Indonesia dan Malaysia diketahui belum terkalahkan dalam tiga pertandingan pada babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2024. Tapi ada satu yang bakal membedakannya, yakni rekor pertemuan kedua tim.



Indonesia dan Malaysia tercatat sudah bertemu sebanyak empat kali. Skuad Garuda Nusantara belum pernah menang melawan Harimau Malaya, dengan rincian dua imbang dan dua kalah.

Pertemuan terakhir terjadi di Piala AFF U-19 2019. Saat itu, laga Indonesia vs Malaysia berakhir imbang 1-1. Sekarang situasinya mungkin berbeda.

Pasalnya, Indonesia ingin mengakhiri paceklik gelar di Piala AFF U-19 2024. Terakhir kali, tim besutan Indra Sjafri mengangkat trofi juara pada 2013.



Itu merupakan satu-satunya gelar yang didapat selama berpartisipasi di Piala AFF U-19 2024. Lantas, seperti apa skenario pemain yang bakal diturunkan Indra Sjafri pada laga krusial ini?

Indra Sjafri kemungkinan bakal menurunkan komposisi pemain terbaiknya melawan Malaysia. Dony Tri, yang sebelumnya diistirahatkan pada laga melawan Timor Leste bakal memimpin rekan setimnya saat menghadapi Harimau Malaya.

Yang bakal mengundang perhatian terjadi di lini depan. Indra Sjafri akan dipusingkan untuk menentukan siapa yang layak untuk menjadi penggedor barisan pertahanan Malaysia, Arkhan Kaka atau Jens Raven.

Sejauh ini Kaka baru menyumbangkan satu gol selama tampil di Piala AFF U-19 2024. Sementara Raven sudah membukukan tiga gol.

Dari segi ketajaman, Raven layak untuk menjadi starter di pertandingan nanti. Namun balik lagi, semua keputusan berada di tangan Indra Sjafri. Nantinya dia akan melihat kesiapan pemain dalam latihan terakhir sebelum menentukan 11 pemain pertama.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia


Timnas Indonesia U-19: Ikram Algiffari, M Iqbal, Kadek Arel, Buffon, Mufli, Dony Tri, Figo, Toni, Afrisal, Arlyansyah, Raven
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)