Asensio Cedera Parah, Kepindahan Ceballos ke Arsenal Terusik

Rabu, 24 Juli 2019 - 22:01 WIB
Asensio Cedera Parah, Kepindahan Ceballos ke Arsenal Terusik
Asensio Cedera Parah, Kepindahan Ceballos ke Arsenal Terusik
A A A
MADRID - Pemain depan Real Madrid Marco Asensio terancam absen beberapa bulan setelah mengalami ligamen anterior (ACL) yang robek di lutut kirinya. Cedera parah dialami Asensio saat membawa Madrid menang atas Arsenal dalam adu penalti pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di FedExField, Landrover, AS, Selasa (23/7/2019) atau Rabu (24/7/2019) pagi WIB.

Pemain sayap Spanyol ini mencetak gol penyeimbang untuk Madrid di babak kedua sebelum kakinya terperangkap di lapangan saat berebut kepemilikan dengan pemain Arsenal Pierre Emerick-Aubameyang pada menit 60. Asensio diangkat dengan tandu keluar lapangan sebelum laga berakhir 2-2. Los Blancos memenangkan adu penalti 3-2.

Pelatih Zinedine Zidane menggambarkan cedera Asensio sebagai 'mengkhawatirkan, dan ketakutannya dikonfirmasi ketika dokter mengungkapkan tingkat kerusakan pada lutut Asensio.

"Setelah tes dilakukan pada pemain kami Marco Asensio oleh layanan medis Real Madrid, dia telah didiagnosis mengalami ligamen anterior yang pecah dan meniskus eksternal dari lutut kirinya," kata klub Spanyol itu dalam sebuah pernyataan, Rabu.

"Pemain akan dioperasi dengan operasi dilakukan dalam beberapa hari ke depan."

Cedera Asensio dapat meninggalkan situasi serius dalam rencana Zidane untuk musim mendatang, dan membuat kepindahan pinjaman Dani Ceballos ke Arsenal dalam keraguan.

Sky Sports melaporkan Ceballos saat ini berada di London untuk menjalani pemeriksaan kesehatan setelah kedua tersebut menyetujui kesepakatan.

Masa depan Gareth Bale juga masih belum jelas setelah dia tidak disukai oleh Madrid dan Zidane, dan klub membenarkan bahwa sedang bekerja untuk kepergiannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)