Shin Tae-yong Banjir Tawaran dari Klub Korea, Pilih Setia ke Timnas Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:01 WIB
loading...
Shin Tae-yong Banjir...
Shin Tae-yong Banjir Tawaran dari Klub Korea, Pilih Setia ke Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku banyak mendapat godaan untuk melatih klub Korea Selatan. Namun, Shin lebih memilih melanjutkan karier di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru saja mendapatkan Golden Visa di Indonesia. Visa tersebut memungkinkan penerimanya untuk mempercepat proses imigrasi dan tinggal lebih lama.

Jauh sebelum itu, Shin juga sudah menandatangani kontrak baru bersama Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu sepakat untuk menangani Skuad Garuda hingga 2027.

Meski begitu, Shin mengakui adanya tawaran menukangi klub-klub di Korea Selatan. Namun, juru taktik berusia 53 tahun itu memilih setia dengan Timnas Indonesia.

"Sejujurnya, ada banyak panggilan cinta di K-League (Liga Korea Selatan)," kata Shin dikutip dari Naver, Sabtu (27/7/2024).

"Tapi saya merasa kasihan dengan tim yang saya buat di Indonesia selama ini. Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia sudah dekat. (Transfer) tidak masuk akal," sambungnya.

Seperti kata Shin, Timnas Indonesia memang akan bersaing di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Selain itu, Shin juga sudah merasa klop dengan Timnas Indonesia. Dia berjanji akan berupaya keras mendongkrak prestasi Skuad Garuda.

"Dalam beberapa hal, saya pikir saya dinilai sebagai bagian dari tim Indonesia dan harus membuahkan hasil di level tertentu," tandasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)